• Sekda Tolikara Tinjau Jalan Putus Di Poga

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tolikara Dance Flassy bersama sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), TNI dan Polri, meninjau lokasi jalan putus di Kampung Poga, Distrik Poga, akibat tergerus longsor yang dipicu hujan deras.
    “Saya bersama Kapolres Tolikara dan pimpinan Pos Maleo, serta para SKPD terkait segera melihat lokasi jalan putus,” kata Sekda Dance Flassy ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Selasa.
    Berdasarkan informasi lapangan, kata dia, ruas jalan di Kampung Poga yang dikabarkan putus sehingga mengakibatkan macetnya angkutan jasa dan barang yang menggunakan roda empat dari Wamena-Tolikara-Puncak Jaya-Puncak, sudah bisa dilalui.
    “Kabar dari lapangan, hari ini mobil sudah bisa lewati ruas jalan yang putus itu. Makanya saya dan sejumlah pihak terkait akan ke lokasi, guna melihat apa saja kekurangan yang ada agar bisa mengambil langkah selanjutnya,” katanya.
    Flassy mengemukakan bahwa ruas jalan yang dikabarkan putus dibeberapa titik dengan panjang dan lebar yang cukup itu, telah dikerjakan oleh sejumlah pihak terkait sejak berita itu tersiar.
    “Terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Polri, Balai Jalan Nasional dan pihak ketiga lainnya yang langsung ikut ambil bagian memperbaiki ruas jalan yang rusak itu,” katanya.
    Pada Sabtu pekan lalu, ruas jalan transPapua yang menghubungkan Wamena, Kabupaten Jayawijaya dengan Karubaga, Kabupaten Tolikara, tepatnya di Kampung Poga, Distrik Poga, atau dekat kawasan Puncak Mega dikabarkan putus tergerus air hujan.
    Kodim 1702/Jayawijaya langsung menerjunkan puluhan prajuritnya untuk ikut membantu memperbaiki jalan yang putus sepanjang 10 meter dengan kedalaman 40-50 meter.
    “Kini jalan itu sudah bisa dilewati. Siang ini saya ke lokasi guna memastikkannya, apakah bisa dilewati dengan baik atau tidak. Nanti saya kabarkan lagi,” kata Dance Flassy.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com