• Sekda: Pemkab Belum Memberikan Bantuan Sepenuhnya Baznas

    0
    Nasrun Aswari Sa'at Menyampaikan Sambutannya Baznas..

    Nasrun Aswari Sa’at Menyampaikan Sambutannya Baznas..

    Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di Gedung Perteman Pemkab Lahat, Badan Amilin Nasional (Baznas) yang baru saja terbentuk di Kabupaten Lahat pada tanggal 26 Oktober 2015 lalu, Selasa  (16/2) kemarin, diperkenalkan oleh seluruh pengurusnya sebanyak 5 orang. Hadir dalam sosialisasikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari, SE, MM, jajaran SKPD, serta sejumlah pegawai dan undangan lainnya dari berbagai elemen. Dan, Ketua MUI, Perwakilan Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan tentang kerja Baznas selaku lembaga yang menangani tentang amil zakat.

    Dalam perkenalannya, KH. Nasyir Syagni, S. Ag, selaku Ketua Baznas Kabupaten Lahat menyampaikan, bahwasannya walaupun usia Baznas ini masih tergolong sangat muda, akan tetapi, pihaknya bersama anggota sudah sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat telah memberikan support terhadap pembentukan Baznas di Bumi Berganti Setungguan ini.

    “Yang pertama kami ucapkan Alhamdulillah, setelah selama 3 bulan lalu dilantik. Namun kami sudah diberikan fasilitas berupa gedung sekretariat, InsyaAllah dalam waktu dekat kita akan diberikan oleh pemerintah Kabupaten Lahat. Ini sudah disampaikan oleh Pak Bupati Lahat,” kata Nasyir.

    Selain itu, dalam kesempatan itu juga, Nasyir mengucapkan rasa syukurnya atas perhatian yang telah diberikan oleh pihak pemerintah Kabupaten Lahat terhadap Baznas. Bahkan ia sempat memperkenalkan beberapa orang pengurus Baznas yang telah secara sah dilantik.

    “Yang jelas, kami mengucapkan terima kasih yang tak terukur tergadap pihak Pemda yang telah memberikan dukungan pada Baznas ini. Untuk kami perkenalkan semua pengurus Baznas Kabupaten Lahat. Yakni, Drs H Ibrahim Akib, MM, Drs. Tatahudin, H. Khaidir Rusmi, S. Pd, Surachman, SE,” tambahnya lagi.

    Drs. Tatahudin menjelaskan, keberadaan Baznas di Kabupaten Lahat diharapkan agar dapat mempererat hubungan silahturahmi antara pihak pegawai negeri sipil dan pemerintah Kabupaten Lahat.

    “Dengan komunikasi dalam kegiatan  bidang  keagamaan nantinya. Baznas mampu menjalin hubungan persuasif antar sesama umat Islam yang ada di Kabupaten Lahat ini. Karena Baznas juga bisa menyalurkan bantuan dari para penyandang dana kepada masyarakat yang berhak,” tuturnya.

    Sementara itu, Sekda Lahat, Nasrun Aswari, SE, MM sangat mengapresiasi keberadaan Baznas di Kabupaten Lahat. Hanya saja menurut dia, untuk sekarang ini pemerintah belum dapat memberikan bantuan secara maksimal. Dirinya berharap, agar kedepan keberadaan  Baznas dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Lahat dalam bidang penanganan amilin dan zakat umat Islam di Kabupaten Lahat.

    “Harapan kita semuga dengan terbentuknya Baznas ini, Kabupaten Lahat akan menjadi sebuah wadah penyaluran zakat, infaq, amilin dan sodaqoh umat Islam di Kabupaten Lahat ini,” harap Sekda Lahat. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com