• SATPOL PP Perketat Penjagaan Kantor PEMKAB Situbondo

    0

    Situbondo, jurnalsumatra.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja memperketat penjagaan di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, Jawa Timur untuk menghindari terulangnya kasus pencurian yang beberapa kali terjadi di kantor itu.
    “Saya tidak mau kecolongan lagi, karena sebelumnya sudah dua kali terjadi pencurian ‘laptop’, yakni milik Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) dan Kepala Bagian Umum (Kabag Umum),” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Situbondo Agung Wintoro di Situbondo, Selasa.
    Ia mengatakan, pihaknya telah mewajibkan seluruh tamu tanpa terkecuali yang datang ke Kantor Pemerintah Kabupaten Situbondo agar melewati satu pintu dengan terlebih dahulu diperiksa oleh anggota Satpol PP.
    Selain itu, kata dia, seluruh barang bawaan tamu, seperti tas dan kartu tanda penduduk (KTP) juga tak luput dari pemeriksaan petugas di pos penjagaan maupun di ruang lobi kantor Pemda.
    “Setiap tamu yang datang, pertamakali kami tanyakan tujuan dan kepentingannya, kemudian kami periksa KTP untuk dicatat. Dengan begitu diharapkan tidak akan ada lagi terjadi aksi pencurian di sini,” tuturnya.
    Agung Wintoro menjelaskan sebelumnya pelaku pencurian beraksi di siang hari ketika ruangan Kabag Umum dan Kabag Kesra dalam kondisi kosong. Saat itu kedua pejabat tersebut sedang menghadap Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo. Diduga saat kondisi sepi itulah pelaku melancarkan aksinya.
    “Awal Februari 2016 laptop milik Kabag Kesra yang dicuri. Modus pencuriannya, pelaku berpura-pura meminta sumbangan. Aksi pelaku ini sudah terekam CCTV. Setelah seminggu kemudian satu unit laptop milik Kabag Umum juga dicuri, tapi kali ini aksi pelaku tidak terekam kamera pengintai itu,” ucapnya.
    Agung menjelaskan kasus pencurian yang terjadi di Kantor Pemkab Situbondo itu sudah dilaporkan ke petugas Polres Situbondo. Pihaknya juga telah menyerahkan hasil rekaman CCTV saat pelaku beraksi mencuri.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com