• SATPOL PP Medan Tertibkan Pedagang Kaki Lima

    0

    Medan, jurnalsumatra,com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan secara intensif menertibkan pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya di bahu jalan karena dinilai menjadi salah satu penyebab terjadinya kemacetan lalu lintas.
    “Selain itu juga merusak estetika kota. Makanya kita terus secara rutin menggelar penertiban tanpa mengenal waktu, bahkan dini hari pun kita lakukan,” kata Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan, di Medan, Senin.
    Terakhir, Satpol PP melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Gatot Subroto Medan, persisnya depan Medan Fair Plaza yang dilakukan Minggu (28/2) sekitar pukul 05.00 WIB.
    Para pedagang tidak menyangka penertiban dilakukan subuh hari, karena selama ini biasanya dilakukan siang atau sore hari pada saat mereka  mulai menggelar lapak.
    Itu sebabnya penertiban berjalan dengan lancar meski beberapa pedagang coba memberikan perlawan dengan berupaya mempertahankan agar tenda, steling maupun gerobak mereka tidak diangkut.
    Menurut Sofyan, penertiban itu sengaja dilakukan subuh hari untuk mencegah adanya perlawanan dari para pedagang sekaligus menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas.
    Selama ini setiap kali penertiban dilakukan siang maupun sore hari, para pedagang bersatu  memberikan perlawanan guna menghentikan penertiban yang dilakukan.
    “Terbukti penertiban yang kita lakukan subuh hari ini cukup efektif. Meski sempat ada perlawanan dari beberapa para pedagang namun berhasil kita redam. Coba kalau iang ataun sore hari, pedagang cukup banyak dan mereka pasti memberikan perlawanan,” katanya.
    Selain menindaklanjuti keresahan masyarakat pemilik toko yang usaha mereka tertutupi dengan kehadiran pedagang kaki lima, Sofyan mengatakan penertiban ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi jalan.
    Selama ini badan jalan digunakan para pedagang untuk berjualan sehingga tidak bisa dilalui kenderaan bermotor, baik roda dua maupun empat.
    “Di samping itu kehadiran pedagang kaki lima ini jelas-jelas sangat mengganggu estetika kota dan kebersihan lingkungan sekitarnya. Atas dasar itulah kita lakukan penertiban subuh hari ini,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com