• Rudiantara Fokus Soal Perubahan Aset UNPAD

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara terpilih menjadi Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Univesitas Padjadjaran Bandung Periode 2015-2020 dan salah satu tugas utamanya ialah fokus tentang alih aset dari pemerintah kepada Unpad.
    “Banyak tokoh masyarakat yang menjadi Majelis Wali Amanat Unpad dan perwakilan senat akademik Unpad,” kata Rudiantara usai menghadiri Wisuda Gelombang II Tahun Akademik 2015/2016 Universitas Padjadjaran (Unpad), di Kota Bandung, Selasa.
    Pembentukan MWA Unpad tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 342/M/KP/XII/2015.
    Universitas Padjadjaran, menurut dia, baru kali pertama membentuk Majelis Wali Amanat yang memiliki tugas hampir sama dengan lembaga legislatif yakni mengawasi dan memberikan masukan tentang kebijakan.
    “Berubahnya Unpad menjadi PTN Berbadan Hukum adalah soal alih aset. Tentunya ada rektor, ada ketua senat akademik dan MWA. Ini seperti tiga lembaga yang akan membawa Unpad ke depan seperti apa,” ujar dia.
    Menurut dia, dengan demikian pengelolaan Unpad akan seperti korporasi tanpa meninggalkan fungsi dasarnya sebagai lembaga pendidikan tinggi negeri yang memiliki tugas Tri Dharma perguruan tinggi.
    Ia mengatakan dirinya dan 16 anggota Majelis Wali Amanat Unpad lainnya memiliki sejumlah tugas utama yang harus segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
    “Memang salah satu tugas pertama ialaha fokus bagaimana menyukseskan alih aset dari pemerintah kepada Unpad, itu dulu. Kalau itu sudah jelas nanti kita bergerakan dengan sumber daya apa ke depannya,” kata dia.
    Tugas lainnya, lanjut Rudiantara, pihaknya akan membicarakan tentang reposisi Unpad di dunia pendidikan seperti apa dan reposisi peran perguruan tinggi negeri tersebut untuk masyarakat langsung.
    “Itu fokusnya dan akan dibahas oleh senat dan rektor, jadi akan dibahas bersama-sama,” ujar dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com