• Risma-Whisnu Bersama Pengurus PDIP Tirakatan Jelang Pelantikan

    0

         Surabaya, jurnalsumatra.com – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana bersama kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar tirakatan menjelang pelantikan di Gedung Negara Grahadi, Rabu (17/2).
    Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Didik Prasetiyono, di Surabaya, Selasa, mengatakan selain melakukan persiapan secara fisik, Risma-Whisnu juga melakukan tirakatan atau olah batin di kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Kapuas Selasa malam ini.
    “PDI Perjuangan Kota Surabaya mempersiapkan diri untuk agenda besar esok (17/2) dengan meminta seluruh jajaran pengurus dan anggota partai untuk tirakatan,” ujarnya.
    Tirakatan bertujuan agar dalam menjalankan tugas dan amanah rakyat mendapat restu dari Tuhan Semesta Alam. Sehingga Risma-Whisnu bisa membawa perubahan dan dapat menyejahterakan masyarakat Surabaya.
    Ia mengatakan tirakatan ini dilakukan oleh Risma-Whisnu dengan tidur lebih larut dari malam biasanya untuk berdoa dan berkontemplasi.
    PDI Perjuangan juga mempersiapakn 3.000 kader untuk mengantar Risma-Whisnu menuju tempat pelantikan di Gedung Negara Grahadi. Mereka akan berkumpul di sekretariat DPC PDI Perjuangan Jalan Kapuas Surabaya sejak pukul 09.00 pagi.
    Kader PDI Perjuangan ini akan melakukan arak-arakan dengan rute Jalan Raya Darmo-Basuki Rahmat-Putaran Hotel Simpang-Grahadi. Arak-arakan ini secara simbolik dimaksudkan untuk prosesi serah terima.
    Didik mengatakan PDI Perjuangan menyerahkan Risma-Whisnu 100 persen menjadi milik rakyat Surabaya tanpa melihat lagi perbedaan pilihan saat coblosan. Karena satu tugas yang harus diemban Risma-Whisnu adalah mengabdi kepada seluruh rakyat tanpa terkecuali.
    Setelah mengantar Risma-Whisnu ke Grahadi, arak-arakan akan dilanjukan ke Taman Surya untuk melakukan syukuran sederhana bersama dengan pedagang makanan kecil, PK5. Masyarakat umum dapat berbaur untuk memberikan ucapan selamat bertugas langsung kepada Risma-Whisnu.
    “Partai telah berkoordinasi dengan Polrestabes Kota Surabaya agar rangkaian acara arak-arakan ini tidak mengganggu lalu lintas pada umumnya dan dapat berlangsung tertib,” katanya.
    Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser membenarkan akan ada pesta rakyat besar-besaran di halaman Balai Kota Surabaya. Pesta rakyat ini untuk menyambut pimpinan baru setelah dilantik di Gedung Negara Grahadi.
    “Karena ini acara penyambutan, SKPD-SKPD juga nanti saya kira ikut berbaur,” ujarnya.
    Fikser memastikan Risma-Whisnu akan langsung ngantor setelah dilantik. Keduanya akan menjalankan tugas sebagai wali kota dan wakil wali kota di Pemkot Surabaya.
    “Setelah dilantik langsung ngantor dan beraktivitas seperti biasa,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com