• Respon Pengaduan Warga DPU Pasang Lampu Jalan

    0

    Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat memasang lampu jalan di Jalan HR. ST. Mansur setelah mendapatkan laporan masyarakat.
    “Kami langsung merespon pengaduan masyarakat, karena dari hasil peninjauan kondisi daerah itu memang gelap dimalam hari tanpa adanya penarangan lampu jalan,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Padang Panjang Andri Putra di Padang Panjang, Kamis.
    Ia menyebutkan, pemasangan dan perbaikan lampu jalan merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi dari Dinas PU melalui Bidang Bina Marga.
    “Selain itu, yang kami lakukan itu juga menanggapi keluhan masyarakat yang selama ini di lokasi jalan itu gelap tanpa adanya lampu penerangan jalan,” ujarnya.
    Pengaduan masyarakat itu ditanggapi juga berdasarkan arahan Wali Kota yang meminta seluruh dinas dan instansi terkait cepat tanggap terhadap pengaduan warga. Sebagai Aparatur Negara kami adalah Pelayan Masyarakat, ungkapnya.
    Ia berharap peranserta masyarakat dalam menjaga kondisi lampu jalan itu, agar bisa tahan lama. “Kerjasama masyarakat sangat dibutuhkan,” sebutnya.
    Selain melakukan pemasangan lampu jalan, Dinas PU juga melakukan perbaikan terhadap sejumlah lampu y ang ada di wilayah Padang Panjang.
    “Selain pemasangan lampu baru, kami juga sudah melakukan perbaikan terhadap lampu jalan di sejumlah titik,” katanya.
    Sementara warga yang berada di jalan itu, Budiharianto mengungkapkan perasaan senang karena jalan yang dilaluinya setiap saat ini sudah terang dimalam hari.
    “Senang sekali, jalan yang biasa gelap disini, sekarang jadi terang, sebagai warga kami mengucapkan terima kasih atas telah ditanggapinya pengaduan kami oleh Pemkot Padang Panjang,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com