• Reklame Rokok Kadaluarsa Dilepas

    0
    Reklame Rokok Kadaluarsa Dilepas

    Reklame Rokok Kadaluarsa Dilepas

    Lahat, jurnalsumatra.com – Puluhan reklame dan spanduk yang masa izinnya kadaluarsa terpaksa harus ditertibkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat melalui Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Lahat. Sasaran penertiban ini sendiri difokuskan hanya dalam Kota Lahat, dan ternyata di lapangan mayoritas dari perusahaan rokok.

    Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kepala DPPKAD Lahat, H Haryanto SE MM MBA didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pajak dan Retribusi, Subranudin disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Penetapan Pajak dan Retribusi, Tri Kara Sakti mengatakan, tujuan dilakukannya penertiban tersebut adalah sebagai bentuk untuk peningkatan PAD dimana, reklame kadarluarsa akan ditertibkan.

    “Saat ini kita sedang menertibkan reklame yang masa izinnya telah habis. kita melakukan penertiban di beberapa titik di Kota Lahat,” terangnya, saat dibincangi wartawan disela-sela penertiban, Rabu (10/2).

    Untuk diketahui, sambung Tri, sebelumnya pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan terlebih dahulu, agar sekiranya perusahaan bersangkutan dapat melepasnya sendiri, hal ini kaitannya telah habisnya masa izin.

    “Namun, tidak ada respon dari mereka sama sekali, oleh sebab itulah, kami turun ke lapangan guna menertibkannya, selain itu, agar Kota Lahat menjadi indah, asri dan nyaman,” tambahnya lagi.

    Selain itu, menurut Tri, penertiban in tidak hanya dititikberatkan di dalam Kota Lahat semata, melainkan melebar hingga ke masing-masing kecamatan, ini tidak terlepas dari sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lahat.

    “Penertiban reklame yang masa izinnya habis atau tidak diperpanjang lagi akan kita lakukan di beberapa daerah kecamatan. Hari ini masuk hari kedua, sebelumnya dilaksanakan di Merapi,” ujarnya dengan tegas.

    Penertiban ini, akan dilakukan, termasuk juga reklame atau spanduk yang berada di pasar pun tak luput dari perhatian DPPKAD, apabila semuanya habis masa izinnya akan langsung diturunkan. “Kita juga akan menertibkan reklame yang terpasang di toko-toko. biasanya dari mereka minta izinnya lima hari, tapi nyatanya setelah kita cek dilapangan, lebih dari itu,” tuturnya lugas. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com