• Ratusan Calon Kepala Sekolah Makassar Tes Narkoba

    0

         Makassar, jurnalsumatra.com – Sebanyak 435 Calon Kepala Sekolah (Cakasek) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan rampung mengikuti tahapan akhir lelang jabatan secara terbuka, yakni tes kesehatan dan narkoba, yang berlangsung hingga Senin (22/2) sore.
    “Alhamdulillah, semua proses dari tes kesehatan dan narkoba yang digelar ini sudah rampung dan hasilnya akan kita serahkan kepada wali kota,” ujar Kepala Badan Narkotika Kota Makassar Andi Rompegading Patiroy di Makassar, Senin.

         Dia mengatakan, tes kesehatan dan narkoba yang diikuti oleh 435 calon kepala sekolah dari jumlah awal pendaftar 1.385 orang itu merupakan prasyarat akhir dari lelang jabatan secara terbuka ini.
    Rompegading mengaku, pemeriksaan urine tersebut berjalan lancar. Meski sebelumnya, pemeriksaan sempat tersendat lantaran beberapa cakasek memiliki jadwal yang bersamaan dengan tes kesehatan.
    “Pemeriksaannya memang sempat tersendat karena ada beberapa cakasek itu bersamaan tes kesehatannya. Tapi semua dapat diatasi dengan koordinasi yang baik,” katanya.

         Sedangkan pemeriksaan kesehatan cakasek masih berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar. Direktur Utama RSUD Makassar M Rusli mengatakan, pemeriksaan rampung pada Rabu, 24 Februari.
    “Kalau untuk tes kesehatannya itu kemungkinan akan rampung hari Rabu ini dan ini sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” ucapnya.
    Diketahui, calon kepala sekolah yang lulus tes ini akan memperebutkan 367 jabatan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN), 44 jabatan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

         Kemudian 22 jabatan kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) sebanyak sembilan sekolah.
    Berdasarkan data, lelang jabatan kepala sekolah hanya diikuti 961 calon kepala sekolah dari jumlah 1.385 dan 437 sisanya dinyatakan gugur karena tidak mengambil kartu ujian.
    Sementara dalam setiap seleksi tes ini, banyak cakasek dinyatakan gugur dan sekarang hanya menyisakan sekitar 436 Cakasek untuk maju pada tahap akhir tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com