• PUSKESMAS Minahasa Tenggara Wajib Rawat Inap

    0

    Ratahan, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam tahun ini meningkatkan sejumlah fasilitas kesehatan termasuk Puskesmas yang harus ada fasilitas rawat inap.
    “Tahun ini kita sudah siapkan anggaran untuk adanya peningkatan fasilitas dan pelayanan kesehatan untuk Puskesmas agar bisa melayani rawat inap,” kata Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap di Ratahan, Sabtu.
    James menuturkan seluruh Puskesmas yang ada di 12 Kecamatan tersebut dipastikannya sudah memiliki fasilitas untuk rawat inap.
    “Meski belum langsung ke semuanya tapi kita lakukan bertahap. Namun dipastikan semua Puskesmas di Minahasa Tenggara nantinya bisa rawat inap,” jelasnya.
    Selain itu diungkapkan James untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Minahasa Tenggara, saat ini pihak Pemkab mulai menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).
    “Ini RSUD tipe C, yang pembangunanya melalui Dana Alokasi Khusus sebesar hampir Rp30 miliar. Kita harap ini juga akan lebih meningkatkan pelayanan kesehatan,” katanya.
    Namun menurut James dari fasilitas publik yang sudah ada tersebut, dirinya mengakui untuk di Minahasa Tenggara masih kurang tenaga medis.
    “Kita akan menyurat ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara agar bisa memperhatikan kebutuhan daerah seperti di Minahasa Tenggara untuk tenaga medis, sehingga kita bisa melakukan pengangkatan pegawai khusus tenaga medis,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com