• Puluhan CPNS Pagaralam Cidera, Dipaksa Injak Bara Api

    0
    Puluhan CPNS Pagaralam Cidera, Dipaksa Injak Bara Api

    Puluhan CPNS Pagaralam Cidera, Dipaksa Injak Bara Api

    Pagaralam, jurnalsumatra.com – Puluhan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Pagaralam, yang mengikuti prajabatan sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) penuh, mengalami cidera luka bakar cukup serius setelah mengikuti kegiatan out bound, dengan terapi menginjak bara api yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kota Pagaralam.

    “Cukup banyak peserta yang sempat dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Besemah setelah mengikuti terapi menginjak bara api dalam kegiatan parajabatan yang dilalakukan BKD Kota Pagaralam,” kata Alan keluarga korban, Senin (29/2),

    Menurut dia, aneh-aneh saja panitia Prajabatan BKD berlakukan terapi yang tidak masuk akal, sehingga membuat peserta mengalami luka bakar dan masih ada yang masih di rawat di RSD.

    “Kami juga kaget melihat banyak PNS alami luka bakar setelah menikuti prajabatan, BKD ini terlalu mengada-ada dan ini bisa diancam pidana dapat membahayakan orang,” ujar dia.

    Wajar saja peserta ikut, kata dia, kalau tidak nanti tidak lulus atau bisa jadi ada ancaman dari BKD.    Sementara itu Kepala BKD, Imam Pasli SSTP Msi membantah jika trapi injak bara api diwajibkan, tapi itu hanya untuk peserta yang mau ikut saja. “Terapi ini juga untuk melatih keberanian, termasuk kekuatan fisik dan tidak ada paksaan bagi siapa yang mau saja,” kata Imam. Tidak ada ancaman tidak lulus prajabatan, siapa yang mau saja, kata dia lagi. (Van)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com