• Puan Minta Masyarakat Lebak Jaga Jembatan Gantung

    0

        Serang, jurnalsumatra.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meminta masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten untuk turut serta menjaga 10 jembatan gantung yang diresmikan pada Rabu (17/2).
    “Agar dijaga pemanfaatannya. Jangan coret-coret, foto-foto sampai merugikan yang lainnya, jangan iseng bautnya dicongkel,” kata Puan saat meresmikan 10 jembatan gantung di Kabupaten Lebak, Banten, Rabu.
    Menurut dia, jembatan sebagus apapun jika tidak dirawat secara bersama-sama oleh setiap pemangku kepentingan maka nilai manfaatnya dapat berkurang.
    “Masalah keselamatan dan ketertiban umum untuk jembatan-jembatan ini agar semua turut menjaga, tidak hanya oleh pemerintah tapi juga oleh masyarakat,” kata dia.
    Terdapat sepuluh titik jembatan gantung yang diresmikan Puan pada Rabu di antaranya di lokasi Kolelet Wetan, Ranca Wiru, Leuwi Loa, Cisimeut, Cigeulis, Cidikit, Cicariu, Bojong Apus, Cihambali dan Cidadab.
    Pembangunan jembatan itu didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2015 senilai Rp45.640.485.000.
    Jembatan tersebut merupakan program kerja sama lintas kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.
    Hadir pada acara peresmian di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Rusdi Kirana, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Gubernur Banten Rano Karno, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Roy Sparringa, sejumlah figur publik dan masyarakat umum lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com