• PTPN 7 Cinta Manis Diduga Rawan Kecelakaan Kerja

    0

    PTPN7 Cinta Manis PabrikINDRALAYA, jurnalsumatra.com – Pabrik Gula PTPN 7 Cinta Manis Ogan Ilir (OI) diduga rawan dengan kecelakaan kerja, karena kurangnya pengaman saat karyawan kerja, padahal, telah ada standar kerja yakni Keselamatan, Kecelakaan, Kerja (K3) yg telah ditetapkan pemerintah dalam hal ini diawasi Dinas Tenaga kerja propinsi terkesan sengaja di abaikan.

    Hal ini dikuatkan dengan seringnya terjadi kecelakaan kerja terhadap karyawan.

    Seperti yang terjadi pada salah seorang karyawan pabrik Agustin (35) yang beralamat di Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI Sumatra Selatan.

    Menurut keterangan dari nara sumber yang namanya minta dirahasiakan menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekira pukul 07.30 WIB Minggu (21/2/2016), tepatnya di Pabrik Gula Cinta Manis, dan tanpa disadari saat korban bekerja tiba-tiba ada besi jatuh tepat mengenai kepala korban.

    ”Kejadian Kcelakaan kerja tersebut terjadi sekira pukul 07.30 WIB di Pabrik Gula Cinta Manis, tanpa disadari saat korban bekerja tiba tiba ada besi jatuh tepat mengenai kepala korban diduga potongan besi itu berasal dari pekerja borongan yang di kerjakan oleh karyawan perusahaan itu sendiri,” Imbuhnya.

    Senada dikatakan oleh  salah satu karyawan Pabrik yang lain ini sudah sering terjadi berulang kali dikarenakan kurangnya peralatan keamanan untuk para karyawan.

    Sementara itu Pihak Perusahaan Pabrik Gula PTPN7 Cinta Manis ketika dikonfirmasi terkait Kecelakaan ini melalui bagian SDM (sumberdaya manusia) Karisma, membenarkan adanya kecelakaan tersebut sekarang korban sudah dibawa kerumah sakit di Palembang.

    “Ya memang benar telah terjadi kecelakaan kerja, ada salah satu karyawan yang tertimpa besi, namun sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit di Palembang,” Terangnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com