• POLRESTA Tangerang Ciduk Bandar Narkoba Di Kronjo

    0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Aparat Polresta Tangerang, Banten menyiduk Er (29) yang diduga merupakan bandar narkoba jenis ganja, di tempat persembunyian di Desa Pasilian, Kecamatan Kronjo.
    “Semula pelaku tidak mengakui tapi setelah dilakukan pengeledahan di rumahnya terdapat seberat 1,4 ganja siap edar,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema di Tangerang, Kamis.
    Irman mengatakan petugas membutuhkan waktu selama satu bulan untuk menyiduk Er pascapenangkapan rekannya Al.
    Er dibekuk di rumah kerabatnya dini hari ketika sedang menonton televisi di Desa Pasilian RT 02/02, Kecamatan Kronjo.
    Selama ini pelaku jarang berada di rumah dan selalu berpindah tempat, hal itu menyebabkan petugas mengalami kendala untuk mengintai.
    Petugas kemudian menyamar untuk membeli ganja melalui perantara, tapi kemudian pelaku bersedia bertemu dengan syarat malam hari pada suatu tempat tertentu yang sudah disepakati.
    Namun barang bukti ganja dengan berat 1,4 gram yang ditemukan petugas tersebut merupakan sisa dari penjualan pelaku.
    Petugas menjerat pelaku dengan UU No.5 Iahun 2009 tentang Narkotika pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.
    Kasus tersebut sedang ditangani aparat Polsek Kronjo dan diharapkan secepatnya bisa dilimpahkan ke Kejaksanaan Negeri Tangerang, di sidangkan di Pengadilan Negeri Tangerang.
    Pihaknya berupaya untuk mengembangkan kasus tersebut dan berupaya mengungkap jaringan perjualan ganja lainnya.
    Penangkapan pelaku juga berkat bantuan dan laporan warga setempat yang resah atas penjualan narkoba di daerah mereka.
    Ketika ditangkap pelaku berupaya untuk mengelak dan melarikan diri, tapi ketika dibawa ke rumah dan diperiksa seluruh ruangan, maka ditemukan barang bukti ganja.
    Irman mengharapkan agar warga melaporkan kepada petugas bila ada tindakan yang mencurigai apalagi sebagai pengedar atau bandar narkoba.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com