• Polresta Tangerang Bekuk Gembong Pencuri Ternak

    0

        Tangerang, jurnalsumatra.com – Aparat Polresta Tangerang, Banten, membekuk Supriyadi alias Jambrong (25) yang diduga merupakan gembong pencuri ternak di kawasan pantai utara pada sebuah lokasi persembunyian di Kota Palembang, Sumsel.
    “Ternak yang dicuri biasanya disembelih langsung di lokasi agar pemilik tidak mengetahui saat dibawa,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema di Tangerang, Senin.
    Irman mengatakan bahwa rekan Supriyadi lainnya Ujang (24) dan Mahdi (27) saat ini masih dalam pengejaran petugas.
    Menurut dia, tindakan para pelaku pencuri ternak itu sangat meresahkan pemilik kambing dan domba yang berada di Kecamatan Pakuhaji, Rajeg, Sepatan dan Mauk.
    Biasanya pelaku menyembelih ternak di lokasi agar mudah dibawa mengunakan sepeda motor yang disimpan dalam karung dan tidak meronta atau mengeluarkan suara gaduh.
    Namun penangkapan pelaku bekerjasama dengan aparat Kasubdit VI Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya.
    Penangkapan pelaku karena adanya laporan Ny. Nasir, istri korban pemilik ternak yang ditusuk belati oleh pelaku pencuri ternak.
    Dia menambahkan dalam laporan tersebut bahwa Nasir ditusuk pelaku di Kampung Kebon Kelapa RT 02/03 Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.
    Dia mengatakan dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian bahwa pelaku merupakan pencuri ternak yang meresahkan penduduk setempat.
    Pelaku dapat ditangkap petugas berkat pengembangan kasus dan keterangan sejumlah saksi pada sebuah rumah rekannya di jalan Prajurit Nazarudin, Kota Palembang.
    Dalam pengakuan pelaku dirinya sudah menjalankan aksi mencuri belasan ternak dan terakhir di Kawasan Ranca Bango, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.
    Dia mengatakan untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut, maka pihak Polresta Tangerang menyerahkan kasus tersebut ke aparat Polda Metro Jaya.
    Pengakuan pelaku, bahwa daging ternak hasil curian, biasanya dijual ke sejumlah pasar tradisional di Tangerang dan Serang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com