• POLRES Seruyan Tangkap Tujuh Pengedar Narkoba

    0

    Kuala Pembuang, Kalteng jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menangkap tujuh pengedar narkotika di wilayah tersebut dalam operasi kepolisian selama 12 hari.
    “Dalam Operasi Kepolisian Anti Narkoba (Antik) Telabang 2016 yang digelar mulai 4-15 Februari, kita berhasil menangkap tujuh pelaku yang diduga bertindak sebagai pengedar narkoba,” kata Kapolres Seruyan AKBP Budi Satrijo di Kuala Pembuang, Selasa.
    Ia menjelaskan dari tujuh kasus tersebut, tiga di antaranya merupakan kasus tindak pidana narkotika, sedangkan empat sisanya merupakan tindak pidana kesehatan.
    “Untuk kasus tindak pidana narkotika, dua berasal dari pengungkapan oleh Polres Seruyan, satu dari Polsek Seruyan Tengah. Kemudian untuk kasus tindak pidana kesehatan, dua berasal dari Polsek Hanau, satu dari Seruyan Hilir Timur, satu lagi dari Polsek Danau Sembuluh,” katanya.
    Ia menambahkan dari tangan para pelaku tersebut, petugas menyita barang bukti 4,4 gram sabu-sabu, carnophen (zenith) sebanyak 6.285 tablet, uang yang diduga hasil transaksi Rp3,7 juta, lima buah handphone dan satu timbangan digital.
    “Untuk tersangka tindak pidana narkotika jerat dengan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara, sedangkan tersangka tindak pidana kesehatan dijerat dengan pasal 197 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Kesehatan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com