• Polres Badung Kerahkan 150 Personel Sertijab Bupati

    0

    Mangupura, jurnalsumatra.com- Polres Badung, Bali, mengerahkan 150 personel menjaga keamanan acara serah terima jabatan Bupati-Wakil Bupati Badung terpilih Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa dengan Penjabat Bupati Harry Yudha Saka di Gedung DPRD setempat.
    “Kami mengerahkan 150 personel dalam pengamanan Sertijab pada Rabu (17/2) nanti agar berjalan lancar,” kata Kabag Ops Polres Badung, Kompol IB Swastika, di Mangupura, Mengwi, Selasa.
    Ia mengatakan, pengamanan Sertijab tersebut merupakan prosedur yang telah ditetapkan dalam koprs Bhayangkara itu, sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi permasalahan yang tidak diinginkan.
    Swastika menambahkan, pengamanan akan difokuskan di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan Badung yang menjadi tempat serah terima jabatan dan disterilisasi dua jam sebelum acara berlangsung.
    “Jadwal sertijab nanti akan berlangsung Pukul 13.00 Wita (17/2) setelah secara resmi dilantik secara bersamaan oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika,” ujarnya.
    Dari jumlah 150 personel itu merupakan gabungan Brimob bersenjata lengkap yang akan diterjunkan untuk mengamankan lokasi acara dan sekitarnya.
    “Tidak hanya di lokasi acara juga di kawasan Puspem (pusat pemerintahan) baik di pintu masuk maupun ke luar,” ujarnya.
    Ia menilai, sejauh ini, selama proses Pilkada sejak masa kampanye hingga pemilihan dan terpilihnya bupati-wakil hupati Badung prosesnya berlangsung aman.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com