• Polisi Ringkus Pemalak Supir Truk Batu Bara

    0

          Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, jurnalsumatra.com – Polsek Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, meringkus diduga sebagai pemalak supir truk angkutan barang, Senin.
    Polisi menangkap Supriyanto alias Ucup (31) warga dusun III Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI yang telah diduga memalak supir truk angkutan batu bara pada Minggu malam (14/2) sekitar pukul 19.00 WIB.
    Pada saat kejadian, Ucup menghadang truk batu bara yang dikemudikan Aswandi di jalan lintas Sekayu-Prabumulih sambil mengacungkan kayu.
    Setelah kendaraan itu berhenti, Ucup langsung merampas barang milik supir yakni dompet berisikan uang Rp150 ribu, SIM B1, dan sebuah telepon genggam.
    Sebelum kejadian, pelaku sempat ditegur oleh Tono, yang bekerja sebagai Pembantu Keamanan Hauling batubara milik PT Energate Prima Indonesia (EPI).
    Tetapi teguran Tono tidak digubris dengan terus meminta uang secara paksa kepada supir angkutan batu bara.
    “Perbuatan pelaku ini bukan lagi pemalakan, tetapi sudah termasuk pencurian dengan kekerasan karena melakukan perampasan barang-barang milik orang lain sambil mengancam dengan kayu,” kata Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban.
    Penangkapan pelaku pada Minggu malam sekitar pukul 00.15 WIB di Jalan lintas Sukayu-Prabumulih, tepatnya diantara desa Sinar Dewa dengan Talang Sebane Desa Panta Dewa kecamatan Talang Ubi, setelah sebelumnya mendapat laporan korban dengan bukti LP/B/41/II/2016/SUMSEL/RES M ENIM/SEK TL UBI, tanggal 14 Februari 2016.
    “Polisi bergerak cepat begitu mendapat laporan, dan benar saja pelaku masih berada di TKP dan sedang melakukan pemalakan di jalanan terhadap supir-supir. Dalam penangkapan itu diamankan juga barang bukti berupa,1 buah handphone merek Nokia,1 buah handphone merek Mito dan 1 buah dompet warna cokelat,” kata dia.
    Akibat perbuatan tersebut, pelaku terancam hukuman di atas 7 tahun penjara sesuai Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com