• Polisi Periksa Saksi Oplosan Gas Elpiji

    0

         Jambi, jurnalsumatra.com – Anggota Subdit I Industri dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi periksa saksi untuk mengungkapkan kasus pengoplos gas elpiji yang dilakukan dua pelaku Yusnan Siregar (30) dan Saidun (30).
    Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, di Jambi Senin, mengatakan saat ini penyidik melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka dan selain itu, penyidik juga melakukan pemeriksaan saksi.
    Penyidik masih akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk kelengkapan berkas dan kasusnya juga masih dikembangkan termasuk untuk mencari tahu siapa yang memodali aktivitas pengoplosan gas tersebut, katanya.
    Seperti diberitakan sebelumnya, modus yang digunakan pelaku adalah dengan memindahkan isi gas subsidi 3 kg ke tabung 12 kg. Selain kedua pelaku, juga diamankan barang bukti berupa 70 tabung gas 3 kg berisi, 10 tabung gas 3 kg kosong, 30 tabung gas 12 kg kosong, dan mobil Suzuki Carry BH 9845 YL.
    Terkait kasus ini, kedua pelaku dijerat dengan pasal 62 ayat (1) jo pasal 8 ayat (1) huruf b Undang-Undang Nomor 8 tahun 1998 tentang Perlindungan Konsumen,pasal 30 jo pasal 31 jo pasal 32 ayat (2) Undang-Undang Nomor 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal, atau pasal 55 ayat (1) KUHP, kata Wirmanto.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com