• Polisi Jambi Lengkapi Berkas Tersangka Pelaku Bom

    0

        Jambi, jurnalsumatra.com – Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Jambi sedang melengkapi berkas perkara peledakan bom berdaya ledak rendah yang terjadi di kawasan Kecamatan Pasir Putih, Kota Jambi dengan tersangka Hendri yang terjadi pada Januari lalu.
    Tersangka kasus peledakan bom rakitan di Lorong H Kamil, Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, segera dilimpahkan kepada jaksa untuk diteliti dan kini berkas perkaranya sedang dilengkapi penyidik kepolisian, kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, Senin.
    Saat ini, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi, tinggal menunggu hasil uji Pusat Laboratorium Forensik Polri dari Palembang untuk melengkapi berkas perkara dalam pelimpahan tahan I nanti.
    Penyidik tinggal menunggu hasil uji laboratorium forensik. Setelah data hasil didapatkan maka disusun ke dalam berkas untuk dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Jambi guna diteliti.
    Kemungkinan pada Minggu ini penyidik akan menjemput hasil Labfor ke Palembang untuk melengkapi berkas perkaranya, kata Kompol Wirmanto.
    Lebih lanjut Dia menerangkan, sejauh ini beberapa saksi sudah dimintai keterangan dan sudah dirampungkan ke dalam berkas dan pelimpahan akan dilakukan tinggal menunggu hasil Labfor Polri tersebut.
    “Nanti kalau sudah ada hasilnya, dilimpahkan ke jaksa dan untuk selanjutnya penyidik tinggal menunggu petunjuk jaksa,” kata Wirmanto.
    Atas perbuatannya, tersangka Hendri terancam hukuman mati dan dia dinyatakan melanggar Undang Undang Nomor 15 Tahun 2013 tentang Pemberantasan Tidak Pidana Terorisme dan pasal 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com