• Polda Sumut Amankan 225 Motor Curian

    0

    Medan, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengamankan 225 sepeda motor yang diduga sebagai hasil curian melalui Operasi Kancil Toba 2016 yang dilaksanakan pada 27 Januari hingga 10 Februari 2016.
    Kabid Humas Polda Sumut di Medan, Jumat, mengatakan, dalam kegiatan selama 15 hari itu, pihak kepolisian juga mengamankan tujuh unit mobil dan dua unit becak bermotor yang diduga sebagai hasil curian.
    Ratusan kendaraan bermotor tersebut didapatkan melalui Operasi Kancil Toba yang dilaksanakan di hampir seluruh polres di jajaran Polda Sumut.
    Pihak kepolisian mempersilakan masyarakat yang merasa kehilangan mobil atau sepeda motornya untuk memeriksa barang bukti yang diamankan di mapolres dan di Mapolda Sumut itu.
    “Bagi masyarakat yang merasa kehilangan atau menjadi korban (pencurian kendaraan bermotor), dapat melakukan pengecekan ke polres dengan membawa bukti kepemilikan,” katanya.
    Menurut Helfi, Operasi Kancil Toba tersebut dilaksanakan untuk melakukan penindakan terhadap kejahatan pencurian dan penadahan kendaraan bermotor.
    Selama 15 hari, Polda Sumut melaksanakan upaya kepolisian tersebut melalui pola yang mengedepankan penegakan hukum dan fungsi intelijen.
    Sebanyak 225 sepeda motor, tujuh unit mobil, dan dua becak bermotor itu didapatkan dari pengungkapan 195 kasus pencurian dan penadahan kendaraan bermotor curian.
    Dengan mengerahkan 525 personel yang melibatkan polres, Polda Sumut 214 tersangka yang terlibat dalam kasus pencurian dan penadahan kendaraan bermotor.
    Dari pengembangan yang dilakukan, satuan wilayah yang paling mengungkap pencurian kendaraan bermotor adalah Polresta Medan dengan 93 kasus dan 110 tersangka.
    Disusul Polres Langkat (32 kasus, 30 tersangka), Polres Labuhan Batu (28 kasus, 22 tersangka), Polres Asahan (15 kasus, 21 tersangka), dan Polres Pelabuhan Belawan (12 kasus, 14 tersangka).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com