• Polda Jambi Tunggu Hasil Labfor Kasus Bom

    0

         Jambi, jurnalsumatra.com – Penyidik Polda Jambi masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor) Polri kasus Hendri tersangka peledakan bom yang terjadi di Lorong H Kamil, Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.
    Hingga kini Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi, masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan menunggu hasil dari Laboratorium Forensik Polri, kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, Rabu.
    Saat ini beberapa saksi sudah dimintai keterangannya. Penyidik juga masih menunggu hasil Labfor untuk bisa menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi bekas ledakan yang tidak menimbulkan korban jiwa.
    Jika berkas sudah dirampungkan maka, penyidik Polda Jambi segera melimpahkannya ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi untuk diteliti.
    Sementara itu, penyidik juga masih terus melakukan pengejaran terhadap Ujang Cs yang diketahui bandar narkoba yang diduga kuat terlibat dalam kasus bom di Jambi yang meledak dengan daya ledak rendah.
    Untuk nama Ujang, Harianto dan Sudirman juga merupakan salah satu penyebab tersangka Hendri nekat meledakkan bom di sebuah ruko di Lorong H Kamil itu, dimana saat bom meledakkan ada pesan disecarik kertas yang berisikan tulisan bahwa Hendri sudah memberikan uang Rp62 juta untuk pembelian 500 butir pil ekstasi. Namun, barang haram tersebut tidak kunjung diserahkan dan uang puluhan juta raib dibawa kabur.
    Sebelumnya, tersangka Hendri alias Wak Hen, ditangkap di salah satu hotel di Kota Jambi, sehari setelah kejadian peledakan bom yang terjadi Rabu 27 Januari lalu dan atas perbuatannya, Hendri terancam hukuman mati karena melanggar Undang-undang nomor 15/2013 tentang pemberantasan tidak pidana terorisme  dan Pasal 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com