• PNS Dishub Bandarlampung Pengikut Gafatar Kembali Bekerja

    0

        Bandarlampung, jurnalsumatra.com -  Nirma Thano (30), PNS pada Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Bandarlampung yang merupakan mantan pengikut Gerakan Fajar Nusantara, setelah dipulangkan dari Kalimantan Barat, kini telah kembali bekerja di kantornya.
    “Nirma Thano sudah resmi bekerja sejak Senin (1/2), dan kami terima kembali di instansi ini tempat dirinya bekerja sebelumnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung I Kadek Sumarta di Bandarlampung, Selasa.
    Berdasarkan keterangan Nirma Thano, keberangkatannya ke Kalimantan Barat waktu itu, untuk pindah tugas dari Lampung namun belum ada surat dari Kementerian Perhubungan.
    “Kami memaafkannya setelah tidak masuk kerja selama satu bulan ini, itu dianggap kekhilafannya dan saya pun menyarankan Thano agar tidak pindah dari Lampung,” kata Kadek Sumarta lagi.
    Berkaitan dengan masalah kedisiplinannya sebagai PNS, menurut Kadek, nanti pihak Inspektorat yang akan melakukan tugas sebagai mestinya.
    Namun instansi tempat Thano bekerja sudah bisa menerima dan memaafkannya dan pihaknya juga menyatakan siap membantu secara mental serta psikologisnya.
    “Saya juga menanyakan keadaannya apakah sehat secara psikologis, dia pun menjawab masih belum stabil,” kata dia.
    Pihaknya tidak membeda-bedakan, sehingga tetap menerimanya secara penuh untuk kembali bekerja, mengingat hal ini sebagai upaya Pemkot Bandarlampung membantu pemulihan kondisi psikologisnya.
    “Gaji selama dua bulan ini tetap akan diserahkan sepenuhnya, tidak ada yang ditahan, karena dia telah merantau ke Kalimantan Barat dan dianggap tidak berhasil,” kata dia pula.
    Pada Senin, Nirma Thano terlihat beraktivitas seperti biasa di tempat dia bekerja dan berbaur bersama dengan rekan kerjanya.
    Nirma Thano bersama dengan dua orang anggota keluargannya pernah dilaporkan telah pergi meninggalkan rumahnya sejak 23 Desember 2015 untuk bergabung dengan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).
    Pada Kamis (28/1) pukul 04.00 WIB, Nirma Thano bersama dengan 11 mantan anggota Gafatar asal Lampung, tiba di Kota Bandarlampung dari Kalimantan Barat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com