• Pencari Rumput Di Trenggalek Tewas Tertimpa Longsor

    0

         Trenggalek, jurnalsumatra.com – Seorang pencari rumput bernama Wakijan (70) ditemukan tewas tertimpa material longsor di tebing Bukit Suwur, Desa Watuagung, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu sekitar pukul 10.30 WIB.
    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Trenggalek, Joko Rusianto mengatakan korban tengah mencari rumput di bawah tebing yang tiba-tiba longsor meski tidak sedang turun hujan.
    “Saat kejadian memang tidak, tetapi seharian sebelumnya hujan terus mengguyur sehingga tebing yang sudah mulai lembek ambrol siang tadi,” kata Joko dikonfirmasi melalui telepon seluler.
    Peristiwa tanah longsor yang menimbun sebagian tubuh Wakijan sempat diketahui pencari rumput yang lain.
    Namun karena banyaknya material longsor, evakuasi tidak bisa segera dilakukan.
    Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke aparat kepolisian setempat yang diteruskan ke BPBD dan Basarnas di Trenggalek, sehingga dalam tempo kurang dari satu jam bisa dilakukan evakuasi.
    “Korban Wakijan ini berhasil kami evakuasi sekitar pukul 12.00 WIB namun nyawanya sudah tidak tertolong,” kata Joko.
    Wakijan tewas karena terhantam batu material longsor di bagian kepala.
    Jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk kemudian disemayamkan di pemakaman umum desa setempat.
    “Selama beberapa hari terakhir hujan terus mengguyur kawasan Trenggalek sehingga menyebabkan sejumlah longsor dan banjir. Namun dari sekian banyak peristiwa, baru kali ini jatuh korban jiwa,” ungkap Joko.
    Ia mengimbau pada seluruh masyarakat untuk berhati-hati setiap kali beraktivitas ataupun melintas di bawah tebing yang rawan longsor.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com