• Penambang Pasir Temukan Dua Pucuk Senjata Api

    0

    Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Seorang penambang pasir di Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, menemukan dua pucuk senjata api saat melakukan penambangan di desa setempat.
    “Saat itu saya sedang menyedot pasir, tidak tahu kenapa pipa tersebut setelah dicek ada handuk putih tersangkut di dalam pipa tersebut,” kata Penambang Pasir Satui Bakri (27) di Satui, Senin.
    Ia mengatakan, setelah handuk diangkat dan dibuka ternyata terdapat dua pucuk senjata api beserta beberapa amunisi.
    Untuk penemuan dua pucuk senjata api jenis pistol terjadi pada Minggu (28/2) sekitar pukul 16.00 Wita di Sungai Satui RT 03 Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui.
    Dikatakannya, dua pucuk senjata api jenis pistol setelah ditemukan di tempat kejadian kemudian sempat dibawa pulang untuk dibersihkan.
    Selanjutnya, Bakri memberitahukan kejadian penemuan dua pucuk pistol tersebut kepada tetangganya H Ramli (75).
    Kemudian, pada Senin (29/2) pagi sekitar pukul 09.00 Wita, Bakri dan Ramli menyerahkan dua pucuk senjata api ke Polsek Satui.
    Sementara itu Kapolsek Satui AKP Denny Catur Wardhana di Satui, membenarkan telah menerima serahan dua pucuk senjata api dari warga Desa Sinar Bulan.
    “Memang benar ada dua warga serahkan dua senjata api kepada kami dan dari keterangan sementara senjata api itu ditemukan saat menambang pasir,” tutur pria lulusan Akpol angkatan 2009 itu.
    Denny terus mengatakan, untuk dua senjata api jenis pistol itu diketahui berjenis FN merek Panther Cal Walhen cal 3,2 “made in Germany” beserta amunisi sebanyak 7 Butir, satunya lagi pistol rakitan jenis revolver beserta amunisi sebanyak 19 butir.
    “Barang bukti tersebut sudah kami serahkan ke Sat Intelkam Polres Tanah Bumbu untuk dilakukan penyelidikan,” ujar pria yang akrab dengan awak media itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com