• Pemprov Sumsel Komitmen Prioritaskan Pendidikan

    0
    Pemprov Sumsel Komitmen Prioritaskan Pendidikan

    Pemprov Sumsel Komitmen Prioritaskan Pendidikan

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pendidikan merupakan modal utama dalam pembangunan suatu bangsa atau daerah, melalui pendidikan lah akan dibentuk sumber daya manusia (SDM) yang baik, berkulitas, dan mempunyai daya saing. Dari SDM yang baik tadi akan lahir para pemuda-pemudi yang nantinya akan menjadi pemimpin dan melanjutkan perjuangan bangsa ini.

    Selain SDM, dari pendidikan juga akan dibentuk akhlak yang baik bagi para pemimpin bangsa, sehingga menjadikan bangsa ini memiliki SDM yang baik dan berakhlak mulia. Karena kedua unsur tersebut lah yang akan dapat memajukan bangsa.

    Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) sadar benar dengan hal itu, dan menadikan pendidikan suatu program utama dalam pembangunan.

    “Pemprov Sumsel menetapkan pendidikan sebagai prioritas utama dalam pembangunan, dan selalu memfasilitasi untuk mengembangkan SDM,” ujar Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki pada Wisuda Universitas Sriwijaya (Unsri) ke 122 di Auditorium Unsri Kampus Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir . Hadir dalam kesempatan ini Rektor Unsri, Anggota BPK RI dan Wilayah Sumsel, Bupati Ogan Ilir atau yang mewakili, dan para Wisudawan beserta keluarga wisudawan , Kamis (18/2).

    Ditambahkanya, sebagai salah satu komitmen untuk mensukseskan pendidikan di Sumsel, Pemprov Sumsel meluncurkan program Kulia Gratis untuk seluruh Universitas di Sumsel baik Negeri maupun Swasta yang terakreditasi “A”.

    “Pemprov Sumsel meluncurkan program Kuliah Gratis sebagai batu loncatan besar yang merupakan komitmen kami dalam dunia pendidikan di Sumsel,” tandas Ishak Mekki.

    Dengan adanya program Sekolah Gratis, PemprovSumsel tidak pernah berhenti untuk selalu terus proaktif membantu instansi pendidikan seperti Unsri dan universitas lain di Sumsel agar menghasilkan lulusan yang berkualitas.

    Rapat Senat Terbuka Wisudah ke 122 Unsri sendiri dibuka oleh Rektor Unsri Prof H Anis Saggaf, dengan jumlah wisudawan sebanyak 1420 orang yang terdiri dari 195 orang wisudawan untuk program Pasca Sarjana dengan gelar Megister (S2), Doktor (S3), dan Dokter Spesialis, 1160 orang wisudawan dengan gelar Sarjana (S1), dan 63 orang wisudwan dengan gelar Ahli Madya atau Diploma (DIII).

    Dalam pembukaanya, Rektor Unsri juga mengumumkan salah satu alumni yang berprestasi dari yang juga Guru Besar di Fakultas Hukum (FH) Unsri sebagai Ketua Ombudsman atau lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelengaraan pelayanan publik baik yang oleh negara atau pemerintah maupun seperti BUMN, BUMD, dan Badan Hukum Milik Negara.

    “Kita patut berbangga karena salah satu Guru Besar kita dari FH yaitu Amzulian Rifai menjadi ketua Ombudsman Republik Indonesia,” Ungkap Prof Anis.

    Wisuda Unsri kali ini juga mengundang Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan RI Prof Eddy Soepardi. Dalam sambutanya yang bertema “Peran Perguruan Tinggi sebagai Teladan dalam Tata Kelola yang baik di bidang Keuangan negara” Ia mengajak seluruh yang telibat dalam pendidikan khususnya perguruan Tinggi untuk mendidik dan melahirkan alumni yang berkualitas karena modal awal tata kelola keuangan yang baik berawal dari sini (Perguran Tinggi). (relis Humas Pemprov Sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com