• Pemkot Pagaralam Akan Jadikan BOT Aset Tak Optimal

    0

    PAGARALAM, jurnalsumatra.com – Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni menjelaskan bahwa saat ini masih ada sejumlah aset milik Pemkot Pagaralam yang belum terkelolah dengan baik salah satunya Hotel Surya Dempo di Kertapati Palembang. Untuk itulah, pihaknya membuka pintu bagi investor untuk mengembangkan hotel tersebut dengan cara BOT. 57E45B04

    Menurut Ida, untuk hasil yang didapatkan dari aset tersebut sangat belum maksimal. Bahkan, kerap kekurangan sama halnya dengan pengelolaan Hotel dan Villa Gunung Gare. Untuk itulah, agar lebih maksimal bisa dikelolah investor dengan sistem BOT.

    “Kalau untuk pembangunan dan pengelolaan kita membutuhkan dana yang besar. Jadi, kita buka peluang investor untuk membangun dan mengelolahnya agar bisa menghasilkan PAD yang cukup,” kata Ida.

    Dengan sistem BOT seperti yang dilakukan daerah lain, jelas Ida, maka bukan tidak mungkin bisa menjadi optimal lantaran Pemkot Pagaralam akan mendapatkan bagi hasil dari sistem BOT yang ada. Namun, jika seperti sekarang ini maka sudah pasti tidak akan optimal.

    “Kalau pihak ketiga yang mengelolah maka mereka akan bekerja maksimal agar bisa menghasilkan uang. Sebab, modal yang mereka tanamkan tidak sedikit. Jadi, ada cara mereka untuk memaksimalkannya,” papar dia.

    Terlebih lagi, tambah Ida, potensi yang dimiliki aset milik Pemkot Pagaralam ini sangat menyakinkan. Selain lahan cukup luas, letak juga strategis bagi wisatawan. Selain itu, untuk PNS Pemkot Pagaralam ketika dinas ke Palembang bisa menggunakan fasilitas tersebut dan tetap bayar.

    “Sistemnya PNS yang masuk tidak membayar didepan. Namun, pengelolahlah yang melakukan penagihan ke SKPD masing-masing. Dengan begitu, jelas bisa berjalan dengan baik,” ungkap Ida.

    Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pagaralam Ruslan Abdul Gani mengatakan, pihaknya sangat setuju dengan ide yang dimiliki Walikota Pagaralam tersebut. Dengan begitu, aset milik Pemkot bisa dimanfaatkan dengan baik.

    “Kami mendukung upaya ini. Diharapkan, bisa juga menjadi penambah PAD murni bagi Kota Pagaralam,” uangka. (Asa)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com