• Pemkot Mataram Tidak Berikan Ruang Komunitas LBGT

    0

         Mataram, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyatakan tidak akan memberikan ruang adanya komunitas lesbian, gay, bisexual dan transgender (LBGT) dan sejenisnya di kota itu.
    “Pemerintah kota tidak akan pernah memberikan ruang adanya komunitas dan diskusi-dikusi yang mewacanakan tema-tema LGBT,” kata Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana di Mataram, Jumat.
    Mohan yang dilantik menjadi Wakil Wali Kota Mataram periode 2016 – 2021 pada Rabu (17/2) secara tegas mengatakan, hal itu menjadi komitmen pemerintah kota karena kegiatan-kegitan tersebut dinilai melanggar aturan agama dan negara.
    Apalagi, katanya, persoalan ini sudah menjadi isu nasional dan perhatian khusus pemerintah, bahkan pemerintah pun sudah cukup gerah dengan masalah ini.
    Dia menilai, di era keterbukaan informasi ini, seolah-olah memberikan keterbukaan ruang menyampaikan gagasan, ide, pandangan, bahkan keyakinannya yang akan memberikan “virus” ke orang lain, sehingga orang lain merasa perlu mengikuti apa yang menjadi keinginan mereka.
    “Sejauh itu positif tidak masalah, tetapi LBGT ini bertentangan dengan nilai-nilai moral dan agama, serta bersinggungan dengan hukum negara karena itu tidak akan bisa dibiarakan,” katanya.
    Karena itu, Mohan mengimbau, kepada semua lapisan masyarakat agar dapat bertanggung jawab untuk melindungi para generasi penerus bangsa.
    Pasalnya, masalah seperti ini tidak bisa sepenuhnya ditaruh di pundak pemerintah sebab ini menjadi persoalan sosial dan tanggung jawab semua.
    “Orang tua, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, semua yang diberikan amanah dan tanggung jawab untuk mendidik anak-anak bisa melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya,” katanya.
    Sementara pengawasan untuk di lingkungan sekolah, wakil wali kota, akan melakukan pendekatan melalui kepala sekolah se-Kota Mataram.
    “Tujuannya, sebagai upaya antisipasi sedini mungkin berkembangnya kasus-kasus tersebut di kalangan pelajar yang sangat rentan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com