• Pemkot Makassar Didesak Perbaiki Jalan Syekh Yusuf

    0

        Makassar, jurnalsumatra.com – Sejumlah warga bersama mahasiswa yang tergabung dalam jaringan Pro Demokrasi (Prodem) melakukan unjukrasa mendesak Pemerintah Kota Makassar segera memperbaiki jalan Syekh Yusuf perbatasan Kabupaten Gowa.
    “Kami minta ini diperhatikan, jalan batas kota di Syekh Yusuf sudah 10 tahun terakhir setiap masuk musim penghujan pasti akan banjir dan timbul genangan air,” tegas koordinator aksi Reno Setiawan di depan Kantor DPRD Makassar, Senin.
    Ia menyebutkan salah satu persoalan adalah tersumbatnya pembuangan jalur drainase mengakibatkan aliran air tidak mengalir hingga menyebabkan genanang yang meluber hingga ke jalanan dan rumah warga sekitar.
    “Kami warga yang tinggal disana terkesan di anak tirikan, karena sampai saat ini tidak ada perhatian serius dari pemerintah. Ini sudah meresahkan masyarakat, karena air dari selokan naik ke jalan dan masuk ke rumah warga,” beber dia.
    Pihaknya berharap pemerintah bisa segera menyelesaikan persoalan itu, mengingat jalan di daerah tersebut  merupakan akses perbatasan menghubungkan dua daerah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.
    “Karena jalan ini masih masuk dalam wilayah kota maka kami meminta pemerintah kota perhatiannya untuk segera memperbaiki jalan dan drainase di jalan tersebut,” harapnya.
    Aksi tersebut berjalan aman terkendali dan dijaga aparat Kepolisian Sektor Rappicini, meski sempat memacetkan jalan selama satu jam karena menggelar orasi serta membakar ban bekas di jalan Andi Pangeran Pettarani. Sayangnya aksi itu tidak mendapat respon dari anggota DPRD Kota Makassar.
    Tidak ingin gerakan itu sampai disitu, mereka kemudian bergerak ke kantor DPRD Provinsi Sulsel untuk menuntut hal serupa perbaikan jalanan dan drainase.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com