• Pemkab OKI Bakal Bangun Sentral Tenun, Pasar & Lapangan Sepak Bola

    0
    KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), bakal membangun sentral tenun serta kegiatan kerajinan tangan lainnya, pasar dan lapangan sepak bola beserta tribun penonton di Desa Awal Terusan Kecamatan SP Padang.
    Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati OKI, Iskandar SE, yang diwakili oleh Asisten II, Herry Susanto SSos, saat menghadiri resepsi pernikahan Ade Maretha Pratama dan Ayun Lestari SPd, di Desa Awal Terusan, Sabtu (13/2/2016).
    Lebih lanjut Herry Susanto SSos mengatakan, 3 pembangunan tersebut insyal allah bakal dilakukan  pada tahun 2016 ini, dan sebelumnya juga telah dibangun pelebaran jalan dari Simpang Kijang atau Simpang Celika hingga ke Desa Kijang Batu Ampar, dan akan dilanjutkan hingga ke simpang 3 Desa Terusan Menang SP Padang,” beber Herry sambil menambahkan, pembangunan tersebut merupakan program dari Pemkab OKI yakni membangun OKI dari desa, yang sejalan dengan program Presiden Republik Indonesia, Jokowidodo, yaitu membangun dari pingkiran kota.
    Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Awal Terusan, Alamsyah Fajeri mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab OKI terhadap masyarakat di Kecamatan SP Padang Khususnya di Desa Awal Terusan. “Berkat semua pihak baik itu masyarakat serta tokoh masyarakat, perangkat desa, Pemkab OKI dan terkhususnya Bupati OKI, Iskandar SE, pembangunan yang telah lama kami nantikan akan segera terlaksana, terlebih lagi pembangunan jalan Kijang – SP Padang telah kami rasakan,” ungkapnya.
    Disisi lain, tokoh masyarakat Desa Awal Terusan yang juga menjabat sebagai wakil ketua Koni, Tobroni alias Kejo mengatakan, membangun OKI dimulai dari desa semakin kian disarakan oleh masyarakat seperti pembanguan jalan Kijang – SP Padang yang berada di desa kami. Selanjutnya yakni, pembangunan dalam bidang pertanian, yang selama ini petani hanya bisa tanam satu tahun sekali sekarang sudah bisa tanam dua hingga tiga kali dalam setahun dan ditambah dengan tumpangsari, yakni menanam padi dengan menabur bibit ikan.
    “Dengan adanya hal tersebut dapat menambah penghasilan para petani secara kapital dan dapat meningkatkan kehidupan perekonomian mereka, serta ditambah dengan bantuan berbagai macam alat pertanian, pembangunan jalan desa untuk mengangkut hasil pertanian serta juga berbagai macam pembangunan lainnya yang telah kami rasakan selaku masyarakat Kabupaten OKI,” jelas Tobroni, sambil berharap agar pemerintah dapat meningkatkan lagi untuk kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten OKI. (RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com