• Pemkab Musirawas Utara Percepat Pelaksanaan Pengadaan Barang

    0

        Musirawas Utara, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan akan mempercepat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah pada 2016 agar pelaksanaan pembangunan di daerah itu tidak terlambat.
    “Kita sudah mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat agar laporan keuangan selesai pada akhir Januri 2016, bila tidak dikhawatirkan anggara 2016 secara keseluruhan tak bisa cair,” kata Sekda Kabupaten Musirawas Utara H Alfirmansyah, di Musirawas Utara, Minggu.
    Ia mengatakan seluruh SKPD sudah siap melaksanakan laporan keuangan itu, setelah rapat dengan Penjabat Bupati Agus Tudiantoro pada, Senin (25/1).
    Hal itu sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
    Dengan demikian lelang kegiatan tender barang dan jasa harus segera selesai, dan dilaksanakan paling lambat Maret 2016 agar pembangunan segera dilakukan, ujarnya.
    Kepala Dinas Pendapatan Pengelohan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Muratara, Zulkifli Idris mengatakan terkait laporan Keuangan tahun anggaran 2016, sebelumnya seluruh SKPD masih dalam perbaikan laporannya, namun pada Januari 2016 laporan tersebut sebagian besar sudah rampung.
    “Bila laporan keuangan itu terlambat diselesaikan akan perpengaruh pada pelaksanaan kegiatan 2016, namun hingga tepat waktunya yaitu akhir Januari 2016 seluruhnya sudah rampung,” ujarnya.
    Bila laporan keuangan dari SKPD sudah diterima dan tidak terdapat kesalahan lagi, maka anggaran tahun 2016 SKPD bisa dicairkan, jelasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com