• Pemkab Musi Banyuasin Dukung Pembangunan Rendah Emisi

    0

    Musi Banyuasin, Sumsel, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang dapat mendukung komitmen pemerintah pusat menanggulangi perubahan iklim melalui pembangunan rendah emisi.
    Kegiatan yang diarahkan untuk mendukung penanggulangan perubahan iklim itu yakni menggalakkan proyek “Locally Appropriate Mitigation Action in Indonesia (LAMA-I)” atau Aksi Mitigasi Lokal dari sektor berbasis lahan yang telah berjalan sejak dua tahun terakhir, kata Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, di Sekayu, Kamis.
    Dia menjelaskan, menjadi bagian dari Aksi Mitigasi Lokal dari sektor berbasis lahan, semakin mengukuhkan komitmen pihaknya dalam mewujudkan upaya mengurangi emisi gas rumah kaca melalui pembangunan rendah emisi pada sektor pertambangan, pertanian, perkebunan dan kehutanan.
    Jika upaya mengurangi emisi gas rumah kaca tersebut segera terealisasi, dapat berdampak positif bagi terwujudnya visi Permata Muba 2017 yakni menggalakkan pembangunan di segala bidang serta mewujudkan penguatan ekonomi kerakyatan, religius, mandiri, adil, dan terdepan maju bersama, katanya.
    Menurut dia, emisi gas rumah kaca disebabkan oleh berbagai faktor pemicu yang berhubungan dengan pemangku kepentingan yang berbeda-beda.
    Untuk menurunkan emisi gas rumah kaca dibutuhkan kerja sama terpadu bukan hanya antarinstansi pemerintah daerah, namun juga dengan kementerian yang berwenang atas penggunaan lahan dan hutan.
    Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait diminta dalam hal pemberian izin ataupun pengawasan terhadap aktivitas yang dilakukan perusahaan di daerah ini agar menyesuaikan dengan rencana pembangunan rendah emisi di Bumi Srasan Sekate ini, kata Beni.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com