• PEMKAB Minta Lurah/KADES Lebih Aktif Bina Warga

    0

    Pandeglang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten meminta para lurah/kepala desa lebih aktif membina warga dan mendekatkan diri dengan masyarakat.
    “Kita memang diperintahkan seperti itu, bahkan dalam melaksanakan tugas 70 persen harus di lapangan, dan hanya 30 persen di kantor,” kata Kepala Kelurahan Pagadungan, Kecamatan Karangtanjung Muhamad Muhtadi ketika dikonfirmasi di Pandeglang, Sabtu.
    Menurut dia, dengan lebih banyak waktu berada di lingkungan masyarakat, maka mengetahui dengan pasti kondisi warga, termasuk kebutuhannya.
    “Kita tahu semua permasalahan dan keinginan masyarakat. Mereka juga lebih banyak waktu dan kesempatan menyampaikan aspirasinya ke pemerintah melalui kami,” katanya.
    Dengan lebih banyak berinteraksi, kata dia, masyarakat juga tidak sungkan lagi untuk menyampaikan kritikan demi kemajikan daerah.
    “Kita terbuka untuk dikritik dan menerima aspirasi, sepanjang untuk kemajuan daerah,” katanya.
    Pada sisi lain, lanjut dia, banyak kesempatan bertemu dengan warga juga dijadikan ajang untuk menyampaikan berbagai kebijakan dan program yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan pusat.
    “Program Pemkab Pandeglang, Provinsi Banten dan pusat kita sampaikan,” kata Muhtadi.
    Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menyatakan lurah dan kepala desa (kades) untuk tugasnya harus banyak turun ke lapangan, sesering mungkin bersama masyarakat.
    Erwan juga menyatakan  desa/kelurahan merupakan “ujung tombak” pelayanan pemerintah pada masyarakat. Kalau pelayanan yang diberikan desa/kelurahan pada warga baik, maka kepercayaan masyarakat pada pemerintah akan semakin baik.
    Untuk itu, ia mengharapkan agar para kepala desa/kelurahan selalu menjalin hubungan harmonis dengan warganya dan sering turun ke lapangan untuk bersosialisasi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com