• Pemkab dan Kejari OKI Siap Kawal ADD

    0

    KAYUAGUNG, Jurnal Sumatra – Tahun ini desa di Kabupaten OKI menerima dana Desa lebih dari setengah milyar. Dana Desa ini diberikan untuk mempercepat pembangunan OKI dari Desa.

    Untuk mengawal dana desa, Pemerintah daerah bahkan bekerjasama dengan Kajari agar dana tersebut tepat sasaran.

    “Kita harus bahu membahu dalam memajukan OKI dari desa. Saya tahu kelebihan dan kelemahan setiap desa di OKI. Apabila untuk kepentingan rakyat saya bersedia pasang badan,” tegasnya. Ungkap Iskandar pada acara penyerahan Surat Keputusan tentang besaran Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) dan Bagi Hasil Pajak, Retribusi, Lelang Lebak Lebung Tahun Anggaran 2016 di ruang BS 2 perkantoran pemda OKI, Senin (29/2).

    Kejari OKI mengawal langsung pemakaian dan alokasi Dana Desa yang telah di berikan ke kepala desa.

    Kepala Kejaksaan RI, Viva Hari Rustaman SH MH mengatakan perangkat desa diharapkan agar tidak takut dalam menggunakan Dana Desa. Sebaiknya pihak desa dapat memanfaatkan fungsi dari KAJARI

    “Selain penindakan kami juga mempunyai  bidang DATUN yang menangani bagian perdata dan Urusan Negara,” jelasnya. Bagian DATUN, terangnya, mempunyai lima fungsi yaitu Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Penegakan Hukum, Pelayanan Hukum, dan Pendampingan Hukum.

    “Kita siap menjadi mitra para Kepala Desa dalam mengawal Dana Desa. Kita merespon segala program yang hendak dicapai oleh BPMPD,” ungkapnya.(rico)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com