• Pemkab Arahkan Pembangunan Fisik Untuk Penunjang Perekonomian

    0

         Painan, Sumbar, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), mengarahkan semua pembangunan fisik tahun 2016 di daerah itu untuk menunjang perekonomian masyarakat.
    Sekretaris Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon di Painan, Senin, mengatakan, fisik yang dimaksud adalah berupa infrastruktur untuk segala sektor, baik pertanian, pariwisata dan lainnya.
    Kami berharap seluruh pembangunan infrastruktur tahun ini bermuara pada peningkatan pendapatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat, katanya.
    Diantaranya yang paling utama adalah pembangunan jalan dan jembatan. Karena infrastruktur tersebut sangat strategis untuk kelancaran akses transportasi masyarakat.
    Menurutnya, indikator keberhasilan pembangunan jalan dan jembatan sangat ditentukan oleh kelancaran arus barang dan mobilisasi penduduk dalam menjangkau suatu wilayah.
    Maka itu, pemkab setempat akan terus berupaya memacu pembangunan infrastruktur itu, baik jalan maupun jembatan. Upaya tersebut merupakan suatu bentuk dari pelayanan pemerintah kepada masyarakat, khususnya di bidang penyediaan sarana dan prasarana.
    Kami terus berupaya memberikan pelayanan umum kepada masyarakat. Upaya itu dilakukan dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas yang ada, baik memelihara maupun melakukan pembangun infrastruktur baru.
    Atas pembangunan jalan dan jembatan yang dilakukan pemkab setempat selama ini, kabupaten itu telah berhasil melepaskan diri dari status daerah tertinggal pada 2014.
    Namun yang paling penting adalah selain melepaskan dari daerah tertinggal, prioritas pembangunan jalan dan jembatan dimaksudkan untuk menunjang pengembangan pariwisata, peningkatan akses ke sentra-sentra produksi perkebunan, pertanian, peternakan dan lokasi transmigrasi serta lokasi pemasaran produk daerah.
    Anggota DPRD Pesisir Selatan, Asril Datuak Putiah mengatakan pihaknya sangat mendukung program pemkab dalam mengarahkan semua pembangunan fisik di daerah itu untuk menunjang perekonomian masyarakat.
    Namun, persoalan pengentasan kemiskinan dan pelayanan kesehatan juga diharapkan menjadi bagian penting dalam pemerintahan disamping memprioritaskan pembangunan infrastruktur.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com