• Pemerintah Prioritaskan Rekrut Tenaga Kesehatan Dan Pendidikan

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan pemerintah akan memprioritaskan perekrutan pegawai bidang kesehatan dan pendidikan sepanjang tahun 2016.
    Menurut Yuddy, dari alokasi anggaran yang tersedia, pemerintah ditingkat pusat dimungkinkan melakukan rekrutmen 71.000 pegawai sepanjang 2016. Namun, kuota itu tidak akan digunakan sepenuhnya, lantaran adanya moratorium pengangkatan PNS.
    “Kita mengutamakan rekrutmen pegawai untuk memenuhi program prioritas pembangunan nasional seperti di bidang pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan serta yang dapat mendukung infrastruktur, kemaritiman dan ketahanan pangan,” jelas Yuddy di Jakarta, Selasa.
    Dia mengatakan prioritas rekrutmen dilakukan terhadap tenaga dokter, bidan, guru di daerah terluar Indonesia. Termasuk juga untuk rekrutmen pegawai dari sekolah kedinasan dan aparat penegak hukum.
    “Tapi untuk aparat penagak hukum diperkirakan hanya 10 persen saja dari total rekutmen tahun ini,” kata dia.
    Di sisi lain pemerintah saat ini juga tengah melakukan rasionalisasi jumlah pegawai negeri sipil, yakni dengan menghitung ulang kuantitas dan kualitas PNS saat ini.
    Dengan kebijakan itu, akan ada pengurangan jumlah PNS yang tidak berkualitas demi mendongkrak efisiensi belanja pegawai.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com