• Pemerintah Kabupaten/Kota Segera Bentuk Kampung KB

    0
    Pemerintah Kabupaten/Kota Segera Bentuk Kampung KB

    Pemerintah Kabupaten/Kota Segera Bentuk Kampung KB

    Palembang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman meminta kepada seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota di Sumsel agar segera membentuk Kampung Keluarga Berencana (KB) di masing masing daerah. Dalam rangka mendukung Program pengendalian pertumbuhan penduduk di Indonesia

    Kampung KB sendiri merupakan bentuk penguatan program KB yang dilakukan langsung kepada lapisan masyarakat mulai dari kampung-kampung pinggiran, Program ini secara nasional sudah dilakukan pencanangan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Januari lalu.

    Menurut Mukti Sulaiman, Satu Kabupaten/Kota harus memiliki minimal satu Kampung KB untuk dijadikan sebagai percontohan dan seterusnya dilakukan pengembangan secara terus menerus kepada seluruh lapisan masyarakat.

    ” Hari ini dilakukan pencanangan untuk tingkat Provinsi Sumsel dan Kota Palembang, kita harapkan seluruh Kabupaten/Kota lainnya dapat segera menyusul,” Terang Mukti Sulaiman pada acara pencanangan Kampung KB tingkat Prov. Sumsel dan Kota Palembang oleh Kepala BKKBN RI, Dr. Surya Candra Surapaty, M.PH. , Ph.D di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus kota Palembang, Kamis (18/02).

    Dalam Sambutanya Mukti Sulaiman mengatakan, Pemerintah Sumsel menyambut baik berbagai Program yang dijalankan BKKBN dan bahkan akan terus memberikan perhatian penuh khususnya pada program Kampung KB, Pasalnya, Tingkat Pertumbuhan penduduk di Sumsel saat ini masih diatas rata-rata Nasional.

    ” Dengan menggalakkan Kampung KB disertai sosialisasi langsung kepada masyarakat, Kita harapkan manfaat Program KB dapat dirasakan langsung seluruh masyarakat Sumsel,” Ujarnya.

    Hal ini seiring dengan apa yang di harapkan Kepala BKKBN RI, Dr. Surya Candra Surapaty. Menurutnya, Selain meminta agar Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumsel segera membentuk Kampung KB, Diharapkan juga seluruh lintas sektoral di Provinsi Sumsel agar dapat mendukung program kampung KB.

    ” Secara tidak langsung masyarakat juga dapat menjadi petugas KB dengan memberikan penjelasan kepada masyarakat lainnya akan pentingnya mengikuti program KB,” Terang Surya Candra Surapaty.

    Lebih lanjut Surya Candra Surapaty mengatakan, Pembentukan Kampung KB ini ditujukan agar manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat mulai dari masyarakat pinggiran, masyarakat miskin serta masyarakat yang berada di pemukiman padat penduduk.

    Dijelaskannya, Kampung KB harus dilaksanakan dengan melibatkan tokoh agama dan masyarakat melalui bimbingan dan pembinanaa serta difasilitasi pemerintah daerah untuk menjamin kampung KB dapat berjalan dengan baik.

    ” Kita minta juga seluruh pihak terkait untuk bergeerak cepat dengan mendukung penuh Kampung KB, Dengan ini kita harapkan program KB dapat bergaung kembali di seluruh Indonesia,” Pungkasnya.(relis humas Pemprov Sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com