• Pembayaran TPP Sumsel Secara Cicilan

    0

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Meski hanya dicicil namun PNS dapat bernafas lega terkait penundaan Tambahan Penghasilan Pembayaran Tambahan Penghasilan (TPP) dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel telah membuat jalan keluar mengatasi kemacetan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Bulan lalu TPP ini terkendala karena pencairan dana dari Pusat terlambat.

    Untuk meringankan beban para pegawai, Gubernur Sumsel Alex Noerdin telah mengeluarkan Surat Edaran mengenai pembayaran TPP sebesar Rp 1 juta kepada semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumsel.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Mukti Sulaiman mengatakan, dirinya telah mengetahui perihal surat edaran tersebut. Hanya saja, secara resmi dirinya belum menerima dan belum ada di mejanya.

    “Itu jalan keluarnya, TPP akan dibayarkan Rp 1 juta per Januari. Surat edaran masih di Pak Gubernur tapi tetap kita akan koordinasikan terlebih dahulu ,” jelasnya saat ditemui jurnalsumatra.com di ruang kerjanya, Jumat (12/2).

    Dia menambahkan, dirinya belum mengetahui secara pasti bagaimana sistem pembayaran TPP, apakah akan disamaratakan. Artinya, semua pegawai di Lingkungan Pemprov Sumsel akan mendapatkan TPP sebesar Rp 1 juta.

    “Kami lihat keuangan terlebih dahulu. Pembayaran TPP kami didahulukan untuk golongan II dan III,” terangnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com