• Pasar Malam Geliatkan Ekonomi Kerakyatan

    0

     

    Kayuagung, jurnalsumatra.com – Salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomia kerakyatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Pemerintah Kabupaten OKI, melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (disperindagkop) mengadakan pasar malam.

    Ketua Panitia Pelaksana, Iskandar ZA, yang juga Kepala Disperindagkop dalam pembukaan tersebut mengatakan, tujuan dari diadakannya pasar malam ini yakni salah satunya untuk menggeliatkan ekonomi kerakyatan semoga akan bergulir di OKI.

    “Dengan adanya pasar malam ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian rakyat serta menambah penghasilan pedagang mikro,” ujar Iskandar ZA, Jumat malam (12/02/2016).

    Dicontohkannya, seperti halnya tukang ojeg dan tukang parkir, dengan adanya pasar malam ini mendapatkan rezeki.

    Ditambahkannya, terselenggaranya pasar malam ini, atas izin Bupati OKI Iskandar SE, Dinas Perhubungan yang telah menyediakan parkir, dan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk izin lokasi.

    Dijelaskannya juga, untuk tahun ini akan diadakan pasar yakni di Awal terusan untuk merangkum pedagang songket.

    Karena itu, akan kita upayakan peningkatan songket, mendatang agar bisa menjelajahi pangsa pasar mulai dari sendal untuk di hotel sekalipun akan menggunakan songket.

    Sementara itu Bupati OKI Iskandar SE, melalui Asisten bidang Ekonomi Herry Susanto SSos, mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKI terus mendukung pedagang mikro, sehingga dapat meningkatkan ekonomi, yakni salah satunya dengan mempermudah pengurusan izin usaha.

    Ditambahkannya, selain itu, Pemkab OKI juga telah mencanangkan 1 desa 1 koperasi yang akan dituntaskan 2017.

    Pembukaan tersebut juga sekaligus pemantauan stand jualan yang ada di pasar malam oleh Asisten II bidang ekonomi Herry Susanto SSos, didampingin Kepala Disperindagkop Iskandar ZA dan Kepala Pasar Malam Simon. (ata)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com