• Pasang 100 Rambu Sungai, Sebar Patroli Rutin Tiap Minggu

    0
    IMG_0801_1455800127610

    Pasang 100 Rambu Sungai, Sebar Patroli Rutin Tiap Minggu

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang akan menertibkan operasional jasa transportasi di Sungai Musi, mulai dari pemasangan 100 rambu – rambu lalu lintas disungai dititik rawan dua patroli milik Dishub akan keliling memantau keamanan pengunaan keselamatan bagi penumpang.

    Kepala Dishub Kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan, akan mengandeng kabupaten yang berbatasan dengan Kota Palembang seperti kabupaten Banyuasin dan Ogan Ilir (OI).

    “Tidak lama lagi Sungai Musi akan menjadi perhatian wisatawan yang akan berkunjung, terlebih tahun 2018 Kota Palembang akan menjadi Kota yang paling diminatit wisatawan dari negara peserta Asean Games nantinya, ” jelasnya, Kamis (18/2).

    Lampu peringatan (rambu-rambu) bantuan dari ASDP akan dipasang tepat dibawah jembatan Ampera, sebagai peringatan hati-hati juga pemberitahuan tongkang dan pontoon bermuatan untuk tidak melebih batas ketinggian muatan. “Jadi ada 100 titik yang akan dipasang rambu-rambu, di bawah Ampera, diperbatasan antar kota kabupaten juga diterminal tempat transportasi sungai bersandar,” jelasnya.

    Nah, untuk jasa angkutan yang biasa melayani perjalanan antar sungai tidak akan luput dari pemeriksaan petugas dishub. “Kalau angkutan sungai tidak melengkapi sefty untuk penumpang izinnya akan kita cabut,” tegasnya.(ria)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com