• Palembang Mempunyai Komitmen Tentang Kebersihan

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Terkait dengan pembangunan Ibpal yang mendapat bantuan dari pemerintahan Australia dan menyiapkan lahan sebesar 5,7 hektar di Sungai Selayur dengan hibah dari pemerintah Australia sebesar 50 juta dolar kalau dikurskan sekitar 500 milyar.

    Kepada jurnalsumatra.com Harnojoyo selaku Walikota Palembang mengatakan “Karena komitment pemerintah kota Palembang terhadap kebersihan, dan kita satu-satu .yang mendapat hibah dari Australia sementara untuk Kalimatan juga dibantu, tetapi mereka dipinjami dan merupakan pinjaman” jelasnya.

    “Kenapa kita mendapat hibah tersebut karena kita mempunyai kometmen dengan kebersihan dan kita sangat kometmen terkait kebersihan, makanya kalau kita senang dengan kebersihan banyak bantuannya” ujar Harnojoyo kenapa Kota Palembang mendapat bantuan dari Australia.

    Lebih lanjut dikatakannya, harapan kedepan dengan melakukan program cinta kebersihan dan melakukan gotong royong setiap pagi itulah upaya yang dilakukan dan masalah itu banyak terjawab, nyamuk deman berdarah yaa gotong royong bersihkan sungai, masalah banjir ya juga gotong royong jadi gerakkan terpadu yang dimanfaatkan dari jam 7 sampai jam 9. “mari kita bergotong royong” ajaknya kepada semua masyarakat Kota Palembang.

    Sementara itu Dr. Steven Barraclcugh Minister Counsellor Head of Economic, Invesment, & Infrastructure Branch kepada jurnalsumatra.com mengatakan “Kalau ada pengelolaan limbah masa depan akan menjadi lebih baik, bisa mencegah penyakit, kita sangat senang pemerintah kota Palembang sudah bisa bermitra dengan proyek ini” ungkapnya,

    Menuritnya, ada beberapa kota yang dipilih, tetapi kota Palembang ini lembaga yang sangat baik, mitra kita disini berniat mencoba project yang kita kasih, misalnya dikelola pemerintah local sehingga bila pemerintah local sudah membangun pada titik tertentu bisa lebih baik

    “Kami menilai bahwa kalau Indonesia sejahtera sebagai tetangga itu bermanfaat bagi kita, tentu saja kita tidak bisa membantu seluruh Indonesia dengan 250 juta orang, tetapi kita bisa dengan project ini yang innovative dan pada saat ini menjadi contoh” ungkapnya dengan manfaat yang di dapat dari Negara Australia. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com