• Palembang Expo Sambut Hut Kota Palembang Ke 1328

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Pameran Nasional Pruduk Jasa Unggulan, Kerajinan dan Wisata Nusantara “The 6th Palembang Expo 2016” akan diselenggarakan pada tanggal 04-08 Mei 2016 di Benteng Kuto Besak (PKB) Palembang.

    Walikota Palembang dalam kata sambutan yang diwakili Staf Ahli Ekonomi Bangunan dan Investasi Kota Sudirman Teguh mengatakan “Pameran yang akan dilakukan merupakan sarana promosi informasi yang efektif dan strategis untuk menampilkan Layanan Publik, Investasi dan Potensi Daerah, Industri Kreatif, Produk Unggulan UKM, Pariwisata dan Budaya, Agro & Food, Kerajinan, Nasional, Produk/Jasa Unggulan lainnya juga sekaligus menjadi tolak ukur keberhasilan industry di Dalam Negeri dan pasar International” jelasnya.

    Dikatakannya, “The 6th Palembang Expo 2016” ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palembang Ke-1333 dan dalam rangka menuju Asian Games 2018 dan Palembang Emas 2018. Diharapkan menjadi momentum penting untuk menjawab tantangan di era globalisasi. Persaingan dan besarnya peluang usaha pada bisnis yang berbasis kerjainan mendorong rakyat Indonesia berupaya untuk terus berkarya, meningkatkan kualitas perekonomian daerah dalam rangka mendukung pertumbuhan industry kerjinan Indonesia.

    Lebih lajut dikatakan Sudirman Teguh kepada jurnalsumatra “Kegiatan ini merupakan Lounching dalam rangka Palembang Expo 2016 yang berkaitan dengan pameran yang dilakukan pada tanggal 4-8 Mei 2016, adapun tujuannya, yaitu memperkenalkan produk-produk daerah yang kemudian memperkenalkan kesenian dan budaya daerah dan hal-hal yang lain merupakan kekayaan daerah Palembang Sumatera Selatan kepada masyarakat umum” jelasnya.

    Menurutnya, pada event ini banyak dihadiri oleh pelaku usaha yang bergerak di BUMN dan BUMD, Swasta dan SKPD yang terkait dengan produk-produk daerah dan mudah-mudahan dengan lauching ini nanti, tujuan akhirnya bagaimana kita bisa menemukan pormulasi dari pada daerah untuk mendukung Palembang sebagai tua rumah Asian Games 2018 ini, sekaligus melengkapi bagaimana persiapan kita Kota Palembang dalam MEA yang sudah berlaku untuk itulah kita harus mencari suatu produk yang mempunyai satu produk signal yang berkualitas, kuantitasnya cukup kemudian konitasnya lengkap dan terjamin, sekaligus bagaimana system managementnya senergi kita pelaku usaha yang satu dengan yang lainnya.

    “Karena tidak bisa lagi didalam menghadapi ini kita bekerja sendiri-sendiri tapi bekerja bersama-sama mencari suatu bentuk produk unggulan yang berciri Kota Palembang. Seperti contohnya tadi Ibu PKK sudah menemukan satu bentuk ciri dari Kota Palembang yang harus kita pasarkan, seperti Sandal Hotel dengan motif songket dan lain-lainnya dan ketua PKK yang akan melengkapinya. Karena tau persis apa produk-produk yang dibutuhkan Kota Palembang dan mengembangkan home industry”. pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com