• Operasi “Pekat” Polisi Jaring Belasan Warga Gorontalo

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Polres Gorontalo Kota amankan belasan warga saat digelar operasi penyakit masyarakat (pekat) gelandangan dan pengemis serta premanisme di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, dua diantaranya bahkan positif menggunakan ganja, Kamis.
    Kegiatan tersebut diikuti oleh Sat Bimas Polres Gorontalo Kota, Polsek Kota Selatan, Dinas Sosial Kota Gorontalo serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo.
    Sebanyak lima belas remaja jalanan yang sering berkumpul di kelurahan Limba B kecamatan Kota selatan, serta sejumlah wilayah rawan, diamankan dan akan dibina oleh Dinas Sosial.
    Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagus Santoso mengatakan, saat diamankan, puluhan remaja jalanan tersebut diinventarisasi oleh Dinas Sosial kemudian di tes urin oleh BNN Kota Gorontalo.
    “Saat dilakukan tes urin, dua remaja masing-masing dengan inisial VK (laki-laki) dan S (perempuan) ternyata positif menggunakan narkoba jenis ganja, untuk kedua remaja tersebut akan diserahkan kepada pihak BNN Kota Gorontalo untuk dilakukan proses rehabilitasi dan penyelidikan lebih lanjut,” kata AKBP Bagus.
    Untuk tiga belas remaja lainnya akan  dibina pihak Dinas Sosial Kota Gorontalo berkoordinasi dengan Pihak Polres Gorontalo Kota.
    “Kegiatan dalam rangka memberantas penyakit masyarakat ini akan terus dilakukan di kota Gorontalo dengan melibatkan semua unsur yang ada yaitu kepolisian, pemerintah kota Gorontalo dan unsur TNI, hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat kota Gorontalo,” tutup Bagus.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com