• OJK Dukung Percepatan Pembangunan Ekonomi di Sumsel

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Bagian Selatan siap mendukung percepatan pembangunan di Sumatera Selatan. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Demikian diungkapkan Kepala Regional 7 OJK Sumbagsel, Lukdir Gultom, usai silaturahmi dengan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, di Griya Agung, Kamis (25/2).

    “Tim ini diketuai Gubernur, Koordinatornya Sekretaris Daerah Sumsel, dan anggotanya yakni SKPD, BPN, Bank Indonesia, kemudian industri jasa keuangan yang masuk dalam keanggotaan OJK,” terang Lukdir.

    Selain mempercepat pembangunan di Sumsel, TPAKD ini bertujuan untuk menambah kesejahteraan masyarakat Sumsel. Hal tersebut merupakan harapan yang akan dicapai dari pembentukan TPAKD Sumsel. “Itulah yang menjadi tujuan dari pembentukan tim ini,” lanjut dia.

    Rencananya, tim ini akan terbentuk di sembilan provinsi di Indonesia mulai Maret mendatang. Khusus untuk Pulau Sumatera, hanya di Sumatera Selatan (Palembang) dan Sumatera Utara. Selain Pulau Sumatera, TPAKD juga akan dibentuk di Pulau Jawa, Sulawesi (Makassar), Bali, dan Kalimantan (Banjarmasin).

    “Untuk langkah konkretnya, kita masih menunggu dari Jakarta. Setelah itu kami akan mulai bekerja,” katanya lagi.

    Ditambahkan Lukdir, TPAKD ini merupakan koordinasi antar perangkat daerah yang ada di provinsi yang bersangkutan. Interaksi keuangan memang sangat penting untuk produk-produk dari jasa keuangan, dan masyarakat.

    “Misalnya berhubungan dengan jasa keuangannya, bisa tahu produknya itu apa, biayanya berapa, dan manfaatnya apa,” pungkas Lukdir.

    Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengungkapkan, akan memfasilitasi pembentukan TPAKD di Sumsel. Terlebih dirinya ditunjuk sebagai Ketua TPAKD, yang berkomitmen untuk mempercepat pembangunan ekonomi di Sumsel.

    “Kami akan memfasilitasi semuanya. Apalagi, saat ini Sumsel tengah menjadi salah satu tujuan investor menanamkan modalnya. Kami mempunyai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api Api yang telah dilirik sejumlah perusahaan besar di dunia,” kata Alex.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com