• Musi Banyuasin Tingkatkan Sosialisasi Gemar Makan Ikan

    0

        Musi Banyauisn, Sumsel, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, berupaya meningkatkan sosialisasi gemar makan ikan kepada masyarakat kabupaten setempat pada 2016.
    “Kegiatan sosialisasi itu penting digalakkan untuk lebih meningkatkan konsumsi ikan masyarakat di daerah yang memiliki potensi dan produksi ikan yang cukup besar ini,” kata Plt Bupati Musi Banyuasin di Sekayu, Jumat.
    Menurut dia, kegiatan sosialisasi itu dilakukan pada setiap kesempatan acara resmi di lingkungan pemerintah daerah dan kunjungan ke sejumlah kecamatan hingga pelosok desa.
    Selain itu juga dilakukan dengan cara menggelar lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta lomba masakan serba ikan.
    Kegiatan tersebut dalam empat tahun terakhir sering dilakukan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, dengan melibatkan puluhan kelompok ibu-ibu dari seluruh kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin, tim penggerak PKK, Dharma Wanita, dan ahli tata boga.
    Kegiatan tersebut pada tahun ini akan lebih sering dilakukan dengan harapan dapat mendorong masyarakat mengolah bahan pangan terutama dari bahan baku ikan agar lebih kreatif dan produktif, serta mengedukasi masyarakat setempat tentang manfaat mengonsumsi ikan bagi kesehatan.
    Melalui sosialisasi secara maksimal diharapkan ke depan anak-anak hingga orang dewasa di Kabupaten Muba ini   gemar makan ikan dan mampu mengolah ikan menjadi aneka jenis makanan yang berkualitas dan bergizi tinggi, kata dia pula.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com