• Mukomuko Bangun Drainase Di Jalan Rawan Banjir

    0

        Mukomuko, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2016 akan membangun drainase di sepanjang jalan yang rawan terendam banjir akibat luapan air Sungai Manjuto di daerah itu.
    “Anggaran untuk pembangunan drainase di sepanjang jalan yang berada di Kecamatan V Koto itu bersumber dari dana alokasi umum (DAU) sebesar Rp900 juta,” kata Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko Yosetia Persada, di Mukomuko, Kamis.
    Ia mengatakan, pembangunan drainase di wilayah tersebut bertujuan untuk mengatasi banjir yang sering merendam jalan tersebut.
    Sepanjang jalan yang mendaki tersebut rawan terendam banjir, katanya, karena letaknya berada dekat dengan bantaran Sungai Manjuto.
    “Apalagi saat musim hujan, jalan tersebut mudah sekali terendam banjir,” ujarnya.
    Saat ini, kata dia, pihaknya sedang melakukan tahapan survei untuk menentukan panjang jalan yang akan dibangun drainase.
    Sekarang  belum dapat menghitung panjang drainase yang akan dibangun di jalan tersebut. Yang pasti panjang drainase disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.
    Ia menyebutkan, tahun ini hanya ada satu kegiatan pembangunan drainase. Pembangunan drainase di Kecamatan V Koto itu berdasarkan usulan dari warga masyarakat setempat.
    “Pembangunan drainase ini dilaksanakan bertahap setiap tahun sesuai dengan anggaran yang tersedia,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com