• Mes Pabrik Semen Tabalong Kalsel Ludes Terbakar

    0

         Tanjung, jurnalsumatra.com – Belasan kamar/mes karyawan pabrik semen PT Conch South Kalimantan di Desa Saradang Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, ludes terbakar, diduga akibat hubungan arus pendek.
    Anggota UPT Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tabalong Fahriansyah di Tanjung, Selasa mengatakan, kebakaran terjadi sejak Senin (1/2) malam hingga menyebabkan sedikitnya 12 kamar mes karyawan ludes terbakar.
    “Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 22.45 Wita hingga menyebabkan 12 kamar di kompleks mes karyawan pabrik semen itu ludes terbakar,” jelas Fahri.
    Asal api diduga berasal dari korsleting listrik di bagian atap mes yang kemudian menjalar ke bagian bangunan lainnya dan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.
    Kasatreskrim Polres Tabalong AKP Wisnu Hadi menjelaskan dugaan sementara kebakaraan akibat korsleting listrik di salah satu bagian bangunan dan belum ada tersangka dalam kejadian ini.
    “Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik di bagian atap mes karyawan dan belum ada tersangka dalam kejadian ini,” jelas Wisnu.
    Dalam kebakaran ini sejumlah BPK di wilayah ini masing-masing BPK Pemkab Tabalong, BPK Kremsakt, BPK ujung Murung, BPK Belimbing Raya, BPK Kecamatan Bintang Ara dan BPK Haruai turun dalam menangani amukan si jago merah.
    Sebelumnya kebakaran juga terjadi di Desa Luk Bayur Kecamatan Tanta dan Desa Sei Pimping Kecamatan Tanjung yang menyebabkan tiga rumah warga.
    Di Desa Luk Bayur kebakaran menyebabkan rumah milik Mulyadi ludes terbakar dan dua rumah masing-masing milik Imuh dan Rohana warga Desa Sei Pimping terbakar.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com