• Masyarakat Sambut Baik Layanan Jamkesda Wonosobo

    0

    Wonoosobo, jurnalsumatra.com- Masyarakat Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menyambut baik cepatnya pelayanan persetujuan rekomendasi jaminan kesehatan daerah di Kantor Bupati Wonosobo dalam tiga bulan terakhir.
    Berdasarkan pantauan di Wonosobo, Senin, para pemohon rekomendasi mengaku puas karena dalam waktu satu hari mereka bisa mengambil kembali berkas yang telah ditandatangani bupati.
    “Pengambilan berkas bisa ditunggu, ternyata kini bisa selesai dalam hitungan jam, bahkan saya baru memasukkan pukul 09.00 WIB, sudah diminta mengambil kembali sekitar pukul 11.00 WIB,” kata pekerja sosial masyarakat (PSM)  Suyatno Ahmad Waryanto.
    Menurut dia, kecepatan pelayanan rekomendasi Jamkesda tersebut sangat memudahkan para pasien yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.
    “Semakin cepat mendapat rekomendasi Jamkesda, pasien maupun keluarga tentu merasa lebih tenang dan bisa menjadi sugesti bagi penyembuhan penyakitnya,” kata Suyatno peraih PSM teladan Nasional 2014 tersebut.
    Ia berharap agar cepatnya pelayanan rekomendasi Jamkesda itu bisa dipertahankan oleh bupati terpilih mendatang.
    “Setahu saya memang saat ini pemerintahan di bawah penjabat bupati, tetapi dengan pelayanan Jamkesda yang memuaskan tentu kami berharap agar nanti setelah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo baru, tetap bisa dipertahankan,” katanya.
    Menurut Komandan Satuan Pengamanan Setda, Surya Widha, cepatnya layanan Jamkesda di kantor bupati saat ini, tidak lepas dari perhatian penuh Penjabat Bupati Wonosobo, Satriyo Hidayat.
    “Setiap pagi, sebelum masuk ke ruang kerja, Bupati selalu menanyakan apakah ada berkas permohonan Jamkesda yang harus ditandatangani atau tidak,” katanya.
    Apabila berkas yang diajukan sudah lengkap, katanya Pj Bupati bahkan sering langsung memberikan tanda tangan tanpa menunggu dibawa ke ruang kerjanya.
    “Asal sudah lengkap, ada surat permohonan dari keluarga yang bersangkutan, surat keterangan rawat inap dari RSU, surat keterangan tidak mampu dari kades atau lurah serta fotokopi KTP dan KK, maka lembar persetujuan bupati pasti langsung tanda tangan,” katanya.
    Warga Mojotengah, Wonosobo, Restu (35) mengatakan pemohon Jamkesda tidak lagi menunggu berhari-hari untuk mendapatkan rekomendasi bupati.
    “Tidak sampai satu hari, saya sudah diminta petugas untuk mengambil berkas sehingga sangat membantu keluarga kami yang tengah kesulitan,” katanya.
    Ia berharap pelayanan permohonan Jamkesda di Pemkab Wonosobo tetap bagus di masa kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Wonosobo yang baru nanti.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com