• Majalah Pelindo III Raih Penghargaan Terbaik 2016

    0

         Surabaya, jurnalsumatra.com – Majalah Dermaga versi digital produk dari PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Persero meraih penghargaan “The Best e-Magazine” pada ajang “Indonesia Inhouse Magazine Award” (InMA) 2016 yang diselenggarakan Serikat Perusahaan Pers (SPS).
    Pemimpin Redaksi Majalah Dermaga Edi Priyanto, Rabu mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan pada majalahnya di puncak Hari Pers Nasional (HPN) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).
    Edi yang juga menjabat kepala Humas Pelindo III itu mengatakan, diterimanya penghargaan itu karena majalahnya berhasil memikat perhatian dewan juri di antara 179 juri dari berbagai media internal lembaga dan institusi perusahaan di Indonesia.
    “Majalah Dermaga terbit setiap bulan dengan 64 halaman dan merupakan majalah gratis yang diedarkan kepada ratusan pemangku kebijakan kepelabuhanan, lembaga pemerintahan, lembaga pendidikan, dan lainnya,” kata Edi di Surabaya.
    Ia mengatakan Majalah Dermaga sudah terbit selama 27 tahun, dan menyajikan berbagai informasi mengenai kepelabuhanan kepada pembaca.
    Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heli Yanto mengatakan redaksi Majalah Dermaga mayoritas diawaki para humas Pelindo III, dan hampir seluruh artikel kepelabuhan dan maritim diterbitkan setiap bulannya.
    “Artikel itu ditulis sendiri oleh humas sekretariat perusahaan, humas pelabuhan cabang, hingga anak usaha dan para karyawan, dan Majalah Dermaga menjadi simbol kemandirian dan soliditas tim humas dalam menyajikan informasi untuk para pemangku kebijakan pelabuhan dan masyarakat umum,” katanya.
    Direktur SPS Asmono Wikan mengatakan, di tengah perubahan tren pola konsumsi media di Indonesia, media cetak dituntut lebih kreatif untuk mengemas konten.
    “Ajang InMA yang digelar setiap tahun diharapkan dapat merangsang lahirnya karya kreatif dan relevan, untuk menarik khalayak demi meningkatkan budaya membaca,” ucapnya.
    Salah satu dewan juri, Silih Agung Wasesa mengatakan karya-karya peserta mengalami peningkatan kualitas dari tahun sebelumnya, khususnya karya yang diterbitkan oleh institusi pemerintahan maupun perusahaan.
    Ia mengatakan salah satu yang menjadi penilaian utama adalah adanya kesesuaian tema (headline) dengan foto yang merupakan aspek penting.
    Dalam ajang ini, juga dianugerahkan sejumlah penghargaan lain seperti “Indonesia Print Media Awards” (IPMA), Indonesia “Young Readers Awards” (IYRA), dan “Indonesia Student Print Media Awards” (ISPRIMA), dengan total 885 majalah dari 224 perusahaan dan lembaga.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com