• Mahasiswa UNPAL KKN di Kecamatan IB I

    0

    Palembang – Pelepasan mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) angkatan ke-30 tahun 2015 mahasiswa Universitas Palembang (UNPAL) Palembang dilakukan secara resmi di halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemko) Palembang, Senin  (15/2).

    Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN tersebut akan di tempatkan di 6 Kelurahan yang berada di Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

    Asisten I Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Hj Hardayani, MT, dalam sambutannya menucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada civitas Akademika Universitas Palembang yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa secara berkesinambungan dalam wilayah Kecamatan  Ilir Barat I Palembang.  dengan kehadiran mahasiswa  tersebut diharapkan dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di wilayah kecamatan Ilir barat I Palembang.

    “Dengan kehadiran mahasiswa ini diharapkan dapat menunjang pembangunan di berbagai tempat dan menciptakan mahasiswa yang mampu berdaya saing tinggi dan dapat memberikan pengajaran kepada masyarakat,” katanya.

    Melalui KKN tersebut dapat mencapai tujuan sebagai wahana berlatih bagi mahasiswa dengan di tempatkan dan langsung berbaur dengan masyarakat. sehingga mampu mencapai pengembangan kualitas pendidikan dan mengetahui kemungkinan yang berkaitan dengan pengetahuan terbaru yang berkaitan dengan tantangan zaman saat ini.

    “Saya berpesan untuk tingkatkan skill dan knowledge. ikuti proses kkn dengan baik dan disiplin. Saya yakin Unpal dapat  membantu kearah perubahan yang lebih baik lagi,’ tukasnya.

    Sementara itu Pembantu rektor (Purk) IV, Joni Rompas mengatakan sebanyak 160 mahasiswa tersebut akan ditempatkan di Kecamatan Ilir Barat I. Mahasiswa tersebut akan dibagi di  wilayah keluarahan yang ada di Kecamatan Ilir Barat I yakni kelurahan 26 Ilir D1, Kelurahan Demang Lebar daun, Kelurahan Siring Agung, Lorok Pakjo, Bukit Baru dan Bukit lama.

    Para peserta menjalani KKN selama kurang lebih satu bulan dimulai dari tanggal 15 Februari dan berakhir hingga 21 Maret 2016. Tema yang diangkat adalah “ Dengan KKN angkatan ke-30 kita sukseskan Palembang emas dan Asian Games 2018” akan menjadi cikal bakal dari pada Unpal untuk membuat daerah binaan. Nantinya setelah pelaksanaan KKN tersebut, para mahasiswa ini akan membuat laporan dan menganlisa apa yang bisa dijadikan kerjasama dengan Pemerintah Kota.

    “Seperti masalah lingkungan yang nantinya dapat mendukung Palembang Emas yang merupakan program dari pemerintah kota palembang,” jelasnya. Demi menjaga keberhasilan menjalankan program KKN, Joni rompasa mewanti-wanti agar peserta senantiasa menjaga diri dan menjaga hati dan jagalah yang lain juga. Selain itu meminta peserta untuk senantiasa menjaga kesehatan, keamanan dan mampu berkontribusi untuk masyarakat desa, Sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. (Ria)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com